Kota Yogya

Sayangkan Guiding Block Hilang, Wawali Kota Yogya Minta Masyarakat Jaga Fasilitas

Untuk pengawasan, Pemerintah Kota Yogyakarta berkerjasama dengan satuan pengamanan di gedung-gedung yang ada di Jalan Suroto.

Sayangkan Guiding Block Hilang, Wawali Kota Yogya Minta Masyarakat Jaga Fasilitas
Dok Forpi Yogyakarta
Sejumlah guiding block di area pedestrian Suroto yang ditemukan hilang belum lama ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyayangkan hilangnya guiding block di Jalan Suroto.

Sebab sudah dua kali guiding block hilang.

"Setelah cukup lama aman, ternyata kambuh lagi. Kita sayangkan pengambilan guiding block di Kotabaru (Jalan Suroto). Ini kan (guiding block) fasilitas untuk yang difabel," katanya kepada wartawan, Selasa (18/02/2020).

Kerap Hilang, Guiding Block Pedestrian Suroto Diduga Sengaja Dicuri

Untuk pengawasan, Pemerintah Kota Yogyakarta berkerjasama dengan satuan pengamanan di gedung-gedung yang ada di Jalan Suroto.

Sebab beberapa kali kejadian, satuan pengamanan gedung yang berhasil menggagalkan.

"Kami sudah koordinasi dengan satuan pengamanan gedung-gedung di Jalan Suroto. Beberapa kali kejadian, berhasil diamankan oleh satpam. Pernah juga digagalkan oleh satpam Gramedia (pengambilan guiding block). Pernah juga diamanakan sama temen-temen di Telkom," jelasnya. 

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Kami minta supaya satuan pengamana gedung juga ikut mengawasi daerah Suroto. Kita akan koordinasikan kembali, supaya tidak diambil lagi. Memang yang banyak diambil itu yang dari aluminium, sama seperti Malioboro. Tetapi untuk Sudirman sudah bukan aluminium lagi," sambungnya.

Ia berharap masyarakat bisa menjaga fasilitas dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sebab fasilitas umum yang diberikan, juga bermanfaat bagi masyarakat.

"Masyarakat harus jaga fasilitas. Guiding Block itu kan untuk difabel, jangan malah diambilin. Sama kayak Sudirman, ada pembatas kalau kendaraan tidak bisa lewat ya jangan dipaksakan, jadinya kemarin rusak. Nah ini, mari kita jaga fasilitas bersama-sama," tambahnya.  (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved