Tutorial

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba! Tak ingin make up yang sudah susah-susah dipoles luntur percuma? Yuk simak tutorial tips make di musim hujan ini!

www.youtube.com/Tribun Jogja Official
Tangkapan layar tutorial make up musim hujan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Cuaca yang lembab serta terpaan air hujan menjadi tantangan bagi tubuh, terutama wajahmu.

Musim hujan akan membuat wajahmu lebih kering dan berminyak. Sama halnya dengan musim panas yang perlu penanganan make up khusus, musim hujan pun demikian. 

Ada beberapa trik dan tips sederhana yang bisa diaplikasikan untuk membuat make up tetap menempel di wajah saat musim hujan datang.

Jangan khawatir, kali ini kita akan berbagi tips kecantikan saat menghadapi musim hujan.

1. Toner

Toner dapat menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit tetap lembab. Selain itu, toner juga memiliki fungsi detoksifikasi, menyusutkan dan megencangkan pori, mengatasi jerawat, mendehidrasi dan menutrisi kulit, menambah lapisan proteksi wajah, dan lainnya.

2. Moisturizer

Moisturizer dapat mencegah kulitmu breakout saat cuaca kering. Beruntusan bisa saja terjadi ketika cuaca tak menentu, siang hari panas, sedang sore hari hujan. 

Pelembab dapat digunakan agar kulit tetap lembab dan tak bruntusan. Tak hanya itu, moisturizer juga berguna untuk dasar make up jika ingin terlihat netral atau tampilan no make up.

3. Sunscreen

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved