Yogyakarta

Hentikan Permintaan Narkotika untuk Mematikan Peredaran

Pemerintah Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)Tingkat DIY Tahun 2019

Hentikan Permintaan Narkotika untuk Mematikan Peredaran
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wali Kota Yogyakarta dan Kepala BNNP DIY saat berfoto bersama pemenang Duta Pelajar Anti Narkotika seusai upacara Peringatan HANI 2019 di Halaman Balaikota Yogyakarta, Rabu (26/6/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)Tingkat DIY Tahun 2019, di Halaman Balaikota Yogyakarta, Rabu (26/6).

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, Brigjend Pol Triwarno Atmojo mengatakan bahwa sesuai dengan tema peringatan HANI 2019 yakni Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas, ia mengatakan bahwa kaum muda ini memiliki andil besar untuk menghentikan peredaran narkotika, khususnya di Indonesia.

"Kaum milenial adalah mereka yang saat ini berkomunikasi menggunakan perangkat teknologi dan bertukar informasi secara cepat.

Ini cara yang tepat menggandeng mereka untuk mengampanyekan anti narkotika," bebernya setelah pelaksanaan upacara peringatan HANI 2019.

Jerry Aurum Ditangkap Polisi karena Konsumsi Narkoba, Denada Terkejut

Ia menambahkan bahwa generasi milenial sebagai penentu nasib bangsa Indonesia.

Pasalnya narkotika di kancah dunia telah merusak dan menyisihkan penduduk asli dari berbagai negara besar.

Ia mencontohkan Indian di Amerika yang tergeser penduduk Eropa, Aborigin di Australia yang juga tersisih karena peredaran narkotika, hingga China yang kalah perang dengan Inggris terkait perang candu.

"Perang untuk menolak narkotika juga harus kita lakukan terus menerus. Kalau tidak, kita juga akan tersingkir," tegasnya.

Ia menekankan, bahwa pihaknya tidak bisa bekerja sendirian dan selalu melakukan pemberantasan narkotika.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved