Breaking News:

Berita Kesehatan

3 Vitamin Terbaik untuk Penambah Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

suplemen dan makanan yang kaya vitamin dan mineral tertentu terbukti memainkan peranan penting dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
WebMD
ILUSTRASI Sistem Kekebalan Tubuh 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi covid-19 tampaknya masih belum berakhir. Bahkan di beberapa negara, angka positif covid-19 terus meningkat. Semisal di India kemudian kini di Indonesia.

Program vaksinasi terus digalakan untuk menciptakan sistem kekebalan tubuh dari serangan virus. Meski demikian, Anda masih harus terus melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Selain itu, Anda pun disarankan untuk mengaplikasikan pola gaya hidup sehat dan mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh.

Dari sekian banyak variannya, ada sejumlah vitamin yang terbukti secara klinis mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas.

Menurut Associate Professor dietetika dan nutrisi di Universitas Internasional Florida, Cristina Palacios, suplemen dan makanan yang kaya vitamin dan mineral tertentu terbukti memainkan peranan penting dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Tak Hanya Jeruk, Ini 7 Makanan Sumber Vitamin C untuk Kebutuhan Tubuh

Jadi, bagaimana kita menjaga sistem kekebalan tubuh kita tetap sehat selama ini?

Berikut adalah tiga suplemen teratas yang harus dipertimbangkan orang dewasa untuk dikonsumsi.

1. Vitamin C

Vitamin C telah terbukti sebagai sumber utama untuk membantu sistem kekebalan tubuh.

Palacios mengatakan vitamin C sangat penting untuk kesehatan leukosit, sejenis sel darah putih yang membantu melawan infeksi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved