Breaking News:

Kriminalitas

Polres Magelang Berhasil Ringkus Komplotan Pencuri Uang Puluhan Juta Rupiah

Polres Magelang berhasil meringkus komplotan pencuri uang milik UPK Gemilang Sejahtera Tempuran, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Satuan Polres Magelang saat menunjukkan barang bukti pencurian, Rabu (16/06/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang berhasil meringkus komplotan pencuri uang milik UPK Gemilang Sejahtera Tempuran, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Sebanyak empat orang ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan uang hasil curiannya.

Kapolres Magelang melalui Wakapolres Kompol Aron Sebastian menerangkan, bahwa otak pelaku pencurian yakni SJ (38) seorang karyawan di UPK Sejahtera Gemilang yang bekerja sebagai kasir.

"Total tersangka ada lima orang, namun yang berhasil kami amankan empat orang dan satunya berinisial J masih DPO. Adapun peran dari keempat tersangka yakni SJ (38) sebagai otak pelaku dalam pencurian. Kemudian, SJ juga mengajak anaknya, perempuan yang masih berusia 17 tahun ikut berperan dalam perencanaan. Lalu, WA (18) dan J (DPO) sebagai eksekutor dan MS (22) berperan sebagai perencanaan," jelasnya saat konfrensi pers, Rabu (16/06/2021).

Baca juga: Polres Magelang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Handphone di Muntilan 

Adapun kronologi pencurian, lanjutnya, kejadian  bermula pada pada Kamis, (10/06/2021) yakni, tersangka  SJ mengajak anaknya untuk mencari orang yang bisa mengambil uang milik UPK Gemilang Sejahtera Tempuran yang akan disetor ke Bank.

Untuk melancarkan aksinya anaknya SJ pun mengajak tiga tersangka lain  WA, MS, dan J untuk ikut dalam kasus pencurian uang tersebut. 

"Kemudian,  para tersangka pun menyusun strategi untuk mencuri uang yang akan disetor ke bank oleh SJ, pada esok harinya," terangnya.

Setibanya di lokasi yang  menjadi TKP yakni Jalan Raya Magelang-Purworejo tepatnya di Perempatan Sidomulyo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang.

Tersangka SJ bertemu dengan Hermawan (pelapor) untuk bersama-sama menyetorkan uang ke Bank menggunakan mobil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved