Breaking News:

Kunjungi Desa Wisata Pentingsari, Sandiaga Uno Gaungkan Semangat Kebangkitan Ekonomi Nasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi desa Wisata Pentingsari, di Kalurahan Umbulharjo, Cangkringan

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Ahmad Syarifudin
Menparekraf Sandiaga Uno, saat mengunjungi Desa Wisata Pentingsari, Kalurahan Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi desa Wisata Pentingsari, di Kalurahan Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Sabtu (5/6/2021).

Kedatangan Sandi di Pentingsari untuk sosialisasi program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dengan tema Indonesia Bangkit. 

Sandi dan rombongan tiba di Desa Wisata sekitar pukul 11.53 WIB.

Baca juga: DPC PKB Kota Yogyakarta Gelar Syawalan Sekaligus Santuni Anak Yatim

Didampingi oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Rahardjo beserta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/kota di Yogyakarta, Sandi langsung berkeliling melihat suasana dan potensi ekonomi kreatif yang ada di desa seputar lereng Merapi itu. 

"Hari ini kami sangat mengapresiasi, Desa Pentingsari sudah menjadi inspirasi. Sudah menjadi satu semangat semua untuk kebangkitan ekonomi nasional," kata Sandi. 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengajak, semua desa wisata baik yang ada di Sleman maupun yang ada di Provinsi Daerah Istimewa untuk mendaftar di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Program ini merupakan salah satu pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Melalui program ini, diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong oembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. 

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Penyebab Garuda Indonesia Alami Krisis Keuangan

Pandemi Corona, menurut Sandi, memaksa semua untuk beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi.

Keterampilan yang dibangun adalah penerapan teknologi dan protokol kesehatan.

Ia ingin memastikan bahwa Pentingsari menjadi desa wisata andalan dan unggulan untuk kebangkitan wisata serta ekonomi kreatif sehingga membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan sebesar-besarnya. 

"Ayok, jadikan desamu seperti Pentingsari. Desa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit," tuturnya. (rif)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved