Breaking News:

Pemkab Kulon Progo Sambut Baik Kelanjutan Pembangunan Tanjung Adikarto Oleh Menko Marves

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menyambut baik terhadap kelanjutan pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto di Kapanewon Wates

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani
Kunjungan Menko Marves, Menko KKP, Menhub, Gubernur DIY dan Bupati Kulon Progo di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (12/3/2021) sore. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menyambut baik terhadap kelanjutan pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto di Kapanewon Wates, kabupaten setempat. 

Terlebih proyek pembangunan tersebut telah diambil alih oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. 

Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan pada prinsipnya Pemkab Kulon Progo mengikuti apapun keputusannya. 

Baca juga: Disnakertrans DIY Catat 8 Serikat Pekerja yang Tertib Administrasi di DI Yogyakarta

Baik permasalahan pada breakwater yang akan diperpanjang maupun fokus terhadap manajemen sedimentasi. 

"Kami ikut saja. Yang penting, Pelabuhan Tanjung Adikarto ini segera bermanfaat bagi masyarakat disini," katanya, Minggu (14/3/2021). 

Sehingga dapat mendongkrak perekonomian seperti perikanan dan produksi pengemasan ikan yang nantinya bisa disinergikan kepada masyarakat maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

Fajar melanjutkan bila nantinya pelabuhan sudah beroperasional, jual beli ikan lebih terintegrasi dikarenakan lokasinya berdekatan dengan Yogyakarta Internasional Airport (YIA). 

"Nantinya jika sudah beroperasi akan ada kapal-kapal kecil yang bersandar ke dermaga. Mereka bisa melakukan dropping logistik untuk diperjualbelikan maupun di ekspor karena berdekatan dengan Bandara YIA. Jadi potensi ke depannya seperti itu," ungkapnya. 

Diberitakan Tribun Jogja sebelumnya, Menko Marves berjanji akan melakukan kajian penyelesaian pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto yang mangkrak selama 15 tahun belakangan ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved