Breaking News:

Yogyakarta

KPK Telah Periksa 33 Saksi atas Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida

Sudah sekitar 33 saksi dari unsur pemerintah dan swasta telah diperiksa penyidik KPK atas dugaan korupsi Stadion Mandala Krida.

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Mantan Kepala BPO usai menjalani pemeriksaan di Polres Sleman terkait dugaan kasus penyimpangan stadion Mandala Krida, Rabu (24/2/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sudah sekitar 33 saksi dari unsur pemerintah dan swasta telah diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak pengusutan dugaan korupsi Stadion Mandala Krida tahun anggaran 2016-2017 dimulai.

Data yang diterima Tribunjogja.com, KPK telah merilis pemanggilan 13 saksi pada (24/11/2020), di hari sebelumnya, empat saksi telah dipanggil oleh KPK.

Selanjutnya, pada (27/11/2020) KPK melanjutkan pemanggilan kepada empat saksi dari unsur pemerintahan dan swasta.

Kemudian, selang satu bulan atau tepatnya pada (11/12/2020) KPK memanggil dua nama saksi lagi, dari proses penyidikan tersebut KPK melakukan upaya paksa penggeledahan di gedung Disdikpora dan BPO DIY pada 18-19 Februari 2021, setelah itu 22 Februari pihak KPK memanggil enam saksi yang beberapa di antaranya sempat di panggil sebelumnya.

Baca juga: Pemeriksaan Saksi Kasus Mandala Krida, KPK Kembali Panggil Sekda DIY Usai Mantan TAPD DIY Diperiksa

Berlanjut pada hari berikutnya yakni Selasa 23 Februari 2021, lima saksi kembali dipanggil oleh KPK.

Terakhir hari ini KPK memeriksa enam orang saksi yang sebelumnya sudah sempat dilakukan pemeriksaan.

Namun demikian, KPK masih belum juga mengumumkan siapa dalang di balik dugaan kasus korupsi yang menelan kerugian negara puluhan miliar tersebut.

Tig hari sejak Senin (22/2/2021) hingga Rabu (24/2/2021) tim penyidik KPK telah memanggil sejumlah saksi dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan stadion Mandala Krida.

Terkini, sekitar enam saksi telah dipanggil KPK untuk dimintai keterangan sejak Rabu pagi.

Enam saksi tersebut di antaranya Agus Setijadi, selaku Supporting Marketing PT.Binatama Arkindo, Prambudi Setiono ASN BPKA DIY, Edy Wahyudi Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Sri Mulyani, PNS Bappeda DIY, Sugiharto Direktur PT. Arsigraphi, dan Mulyono Komisaris  PT Eka Madra Santosa.

Halaman
123
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved