Breaking News:

Mengenal Sosok Charly, Bule Belanda yang Viral karena Jual Bakso Mie Ayam Telolet di Yogyakarta

Kebanyakan orang mungkin hanya mengenal Charly adalah penjual mi ayam yang viral di Jogja, tapi ternyata dia punya sejarah yang menarik

TRIBUNJOGJA/ Fatimah Artayu Fitrazana
Charly, bule penjual mi ayam yang viral di media sosial. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa hari belakangan ini, warung Bakso Mie Ayam Telolet di Jalan Moses Gatotkaca Ruko B21, Mrican menjadi ramai dikunjungi pembeli.

Lantaran pengunjung penasaran dengan bule yang menjual mi ayam di warung tersebut.

Ya, Charlotte Peeters atau yang lebih suka dipanggil Mbak Charly, bule penjual mi ayam di Yogyakarta yang sedang viral di media sosial.

Charly terkejut karena dirinya bisa viral di media sosial.

"Ada salah satu orang datang, awalnya nggak bilang dia dari mana, Dia bilang, "Boleh video nggak?" ya silahkan. Dan ternyata jadi hits di Jogja Taste sampai viral segitu, kaget banget," katanya diikuti tawa.

Baca juga: Terkait Prioritas Vaksinasi Covid-19, BPBD DIY Menunggu Kebijakan di Tingkat Kementerian

Baca juga: Pengamat UGM: Pencopotan Dua Adik Sri Sultan Hamengku Buwono X Tak Mengejutkan

Karena kini sudah viral di media sosial, beberapa pembeli bahkan meminta foto Charly atau juga mengajaknya foto bersama.

Meski begitu, Charly mengatakan jika dia tetap sebisa mungkin mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Kebanyakan orang mungkin hanya mengenal Charly adalah penjual mi ayam yang viral di Jogja, tapi ternyata dia punya sejarah yang menarik sampai akhirnya menetap di Yogyakarta.

"Sudah dari kecil punya hubungan dengan Indonesia karena papa saya Indo, nenek saya orang Sumatra. Beberapa kali liburan ke sini, saya masih ingat 2006 itu pertama kali saya ke Indonesia, masa depan ingin kerja di Indonesia," cerita Charly pada Tribun Jogja, Kamis (21/1/2021).

"So, waktu saya kemungkinan untuk dapat mulai kerja di Indonesia, 2009, saya langsung, Ya, aku berangkat, aku mau. So, akhirnya dari 2009, saya sudah di Yogya," lanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved