Breaking News:

Pilkada Bantul

UPDATE Pilkada Bantul : Hasil Suara Sudah Ditetapkan, Abdul Halim Muslih - Joko B Purnomo Unggul

UPDATE Pilkada Bantul : Hasil Suara Sudah Ditetapkan, Abdul Halim Muslih - Joko B Purnomo Unggul

Tribunjogja/Ahmad Syarifudin
Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho bersama komisioner KPU menandatangani berita acara dalam rapat pleno Rekapitulasi dan Penetapan hasil penghitungan suara, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 di kantor KPU Bantul, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL- Hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten di Pilkada Bantul 2020 sudah ditetapkan.

Paslon nomor urut 1, Abdul Halim Muslih - Joko B Purnomo memperoleh suara terbanyak. Selisih 77.156 suara dengan pesaingnya, paslon nomor urut 2, Suharsono - Totok Sudarto.

Menyikapi hal itu, Joko B Purnomo bersyukur atas perolehan hasil suara yang telah ditetapkan oleh KPU dengan disaksikan oleh saksi masing-masing paslon dan diawasi oleh Bawaslu.

Menurut dia, penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten tersebut, menjadi bagian yang penting.

"Harapan kami ketika KPU akan menetapkan calon terpilih nantinya sudah tidak ada persoalan lagi," ujar Joko. Dengan begitu, kata dia, kedepan KPU bisa segera menetapkan calon terpilih sesuai dengan mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku.

Ia mengaku mewakili Abdul Halim Muslih, sebagai pasangan calon nomor 1, beserta segenap partai pengusung serta pendukung mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat Bantul yang telah memberikan amanah, melalui pemungutan suara dan mendapatkan suara terbanyak.

Baca juga: UPDATE Skimming : Polisi Terus Buru Pelaku Kejahatan Skimming Di Sejumlah ATM Di Yogya

Baca juga: LIVERPOOL VS TOTTENHAM: Alasan Mengapa Jurgen Klopp Harus Waspadai Jose Mourinho

Baca juga: Fakta, Di Saat Masih Minim Guru Besar di Indonesia, UMY Sukses Tambah Satu Guru Besar

Pihaknya mengapresiasi saksi, baik saksi dari nomor urut 1 dan 2 yang telah bekerja keras. Tidak ketinggalan, Ia mengucapkan terimakasih dan menaruh rasa hormat kepada Suharsono - Totok Sudarto yang telah bersama-sama melaksanakan tahapan Pilkada dengan baik dan lancar. Sehingga Bantul tetap kondusif.

Nantinya, ketika paslon terpilih sudah ditetapkan, Joko mengaku akan segera melakukan konsolidasi, untuk kembali mensosialisasikan visi - misi dan program kepada masyarakat.

Pihkanya mengaku membutuhkan dukungan dari segenap masyarakat Bantul, Pers, TNI -Polri, Kejaksaan dalam rangka mewujudkan Bantul lebih baik.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada KPU, Bawaslu, dan lembaga-lembaga yang telah mewujudkan terselenggaranya Pilkada Bantul dengan baik," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Yudha Kristiawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved