Breaking News:

Liga Inggris

LIVERPOOL VS TOTTENHAM: Alasan Mengapa Jurgen Klopp Harus Waspadai Jose Mourinho

Kali ini, pelatih asal Portugal itu berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris bersama Spurs dan akan menantang The Reds di pekan ke-13

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
ESPN
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho, Liverpool vs Tottenham di Liga Inggris 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua tahun setelah berada pada karier terendahnya bersama Manchester United, Jose Mourinho akhirnya kembali ke Anfield saat Tottenham vs Liverpool.

Kali ini, pelatih asal Portugal itu berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris bersama Spurs dan akan menantang The Reds di pekan ke-13, Kamis (17/12/2020) pukul 03.00 WIB.

Terakhir kali Jose Mourinho mengunjungi Anfield, sepertinya hari-harinya sebagai pelatih elite mungkin akan berakhir, seperti dikutip Tribun Jogja dari Goal Internasional.

Baca juga: LIVE Streaming Mola TV Wolves Vs Chelsea: Puncak Liga Inggris di Depan Mata

Baca juga: Wisatawan Tak Lagi Wajib Sewa Guide Berbayar ke Zona 1 Candi Borobudur

Tim Manchester United-nya telah dihajar telak oleh Liverpool dengan skor 3-1 berkat dua gol dari pemain pengganti Xherdan Shaqiri.

Hasil itu membuat pasukan Klopp berada di puncak klasemen, setelah unggul di setiap lini melawan tim yang waktu itu seperti kehilangan semangatnya.

Mourinho meninggalkan lapangan hari itu dengan rendah hati, bahkan tidak dapat memberikan komentar sinis dalam konferensi pers pascapertandingan.

Ia mengakui bahwa Liverpool adalah tim yang seperti diinginkannya dari Manchester United kala itu.

Marouane Fellaini  dan Mourinho
Marouane Fellaini dan Mourinho (skysports.com)

Dia kemudian dipecat dalam waktu 48 jam. Setan Merah berada di urutan keenam di Liga Premier, lebih dekat ke bagian bawah klasemen daripada puncak.

Sebelumnya, tampaknya seperti sebuah pernikahan impian, ketika klub besar dilatih oleh seorang pelatih bernama besar, tetapi justru berakhir dengan pemecatan yang mengecewakan.

Laga Kamis mendatang akan menandai dua tahun sejak laga memalukan di depan The Kop. Mourinho telah kembali dan siap melanjutkan perannya sebagai musuh bebuyutan Liverpool.

Baca juga: Dinkes Sleman : Vaksin Covid-19 Diprioritaskan untuk Nakes, Petugas Pelayanan Publik, dan PBI JKN

Baca juga: Bank Jateng-PT JMM Teken Enam Kesepakatan Terkait Proyek Tol Solo-Yogya

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved