Breaking News:

Kriminalitas

Polresta Yogyakarta Tangkap Satu Tersangka Curas yang Beraksi Gunakan Pedang

Saat dalam pelarian, tersangka sempat berpindah tempat dari rumahnya kemudian ke wilayah Bantul, dan terakhir di indekosnya di area Sosrodipuran.

TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Polresta Yogyakarta saat merilis kasus pencurian dengan kekerasan, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran Satreskrim Polresta Yogyakarta membekuk satu dari empat tersangka komplotan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beraksi dengan menggunakan golok.

Tersangka dengan inisial RSP (32) diamankan bersama sejumlah barang bukti diantaranya sebilah pedang dan satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy.

Kasatreskrim Polresta Yogyakarta, AKP Riko Sanjaya mengatakan, tersangka melakukan aksinya pada 3 Juni 2020 lalu sekira pukul 04.30 WIB dini hari di wilayah Babaran, Pandeyan, Umbulharjo. 

Insiden tersebut terjadi saat korban yakni Hardi Mardiansyah keluar dari indekosnya dengan menggunakan sepeda motor hendak mencari makan.

Polresta Yogyakarta Belum Terapkan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Sesampainya di simpang empat Babaran korban dipepet oleh dua orang yang saling berboncengan dengan sepeda motor. 

"Korban reflek ingin putar balik, selanjutnya didatangi dengan satu motor lagi lalu mengayunkan pedang ke arah korban pada saat putar balik itu dan korban jatuh lalu lari meninggalkan sepeda motor," ujar AKP Riko saat rilis kasus di Mapolresta Yogyakarta, Senin (14/9/2020). 

Korban sempat berteriak minta tolong.

Warga sekitar lalu berusaha membantu korban dengan mengejar para tersangka, namun nihil.

Atas insiden itu korban pun mengalami luka bacok di bagian punggung dan mesti mengalami perawatan intensif di rumah sakit. 

Polresta Yogyakarta Buru Terduga Pelaku Klitih

Berbekal laporan korban dan rekaman kamera CCTV di lapangan, petugas kemudian melacak keberadaan tersangka dan melakukan pencarian terhadap sepeda motor yang dirampas oleh komplotan tersangka. 

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved