Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Patuhi Aturan, Paslon ORI Tak Akan Lakukan Pengerahan Massa saat Mendaftar ke KPU Klaten

Ketua tim sukses (timses) pemenangan ORI, Nanang Masykuri, menuturkan pihaknya siap mematuhi segala aturan dari KPU Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Muchammad Fatoni
One Krisnata dan Muhammad Fajri resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam kontestasi Pilkada Klaten 2020. Deklarasi digelar di Hotel Galuh Prambanan, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) mengapresiasi aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten, terkait larangan pengerahan massa saat pendaftaran paslon.

Seperti diketahui, KPU memang mengeluarkan aturan bagi para paslon agar tidak membawa pendukung dalam jumlah banyak saat mendaftarkan diri.

Hal itu diminta oleh KPU Klaten karena tidak ingin proses pendaftaran bapaslon mengundang keramaian yang berpotensi menjadi sumber penyebaran virus Covid-19 di daerah itu.

Jelang Pilkada Klaten 2020, Timses Pemenangan ORI Belum Pastikan Waktu untuk Mendaftar ke KPU

One Krisnata - Muhammad Fajri Resmi Terima SK dari DPP PKS, ORI Siap Tempur di Pilkada Klaten 2020

Ketua tim sukses (timses) pemenangan ORI, Nanang Masykuri, menuturkan pihaknya siap mematuhi aturan tersebut.

"Kami tentunya siap mematuhi segala aturan yang ditetapkan oleh KPU, kami sangat mengapresiasi itu, apalagi kita semua memang tahu kondisi pandemi covid-19 hingga saat ini masih terjadi," ujarnya saat dihubungi Tribunjogja.com, Senin (31/8/2020).

Nanang pun mengatakan bahwa pihaknya akan segera menggelar rapat konsolidasi internal terkait mekanisme serta teknis untuk mendaftarkan bapaslon ORI ke KPU.

Menurutnya, secara umum pihaknya memang juga mendukung kebijakan larangan pengerahan massa yang dikeluarkan oleh KPU Klaten.

"Mengenai formatnya bagaimana saat mendaftar nanti, kami akan bahas dan bicarakan lagi bersama. Tapi yang jelas, kami sepakat dan patuh terkait aturan tersebut (tanpa pengerahan massa, red)," imbuh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Pengukuhan Timses Pemenangan One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI) di Hotel Galuh Prambanan, Jumat (21/8/2020).
Pengukuhan Timses Pemenangan One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI) di Hotel Galuh Prambanan, Jumat (21/8/2020). (Istimewa)

Tim pemenangan ORI juga akan terus berkordinasi dengan KPU terkait teknis dan waktu untuk pendaftaran paslon.

Menurutnya, saat ini pihaknya memang belum bisa memastikan terkait waktu untuk mendaftar resmi ke KPU Klaten.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fatoni
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved