Breaking News:

Bantul

Kembali Bertambah, RSUD Bantul Rawat 2 PDP dan 1 ODP Covid-19

Jumlah pasien dengan gejala Covid-19 di RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul kembali bertambah.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
Shutterstock
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Jumlah pasien dengan gejala Covid-19 di RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul kembali bertambah.

Hingga sejauh ini, terdapat dua orang dengan status Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan satu Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayuningsih mengatakan, satu pasien yang baru masuk ini berkategori PDP.

Walau begitu, dirinya tidak menyebut secara pasti riwayat yang bersangkutan, sampai akhirnya dirujuk menuju rumah sakit.

Gubernur DIY Belum Tetapkan KLB Virus Corona

"Kedua pasien PDP hari ini sudah diambil swab sample-nya dan kami kirimkan ke Litbankes Kemenkes RI. Hasilnya baru akan keluar beberapa hari ke depan," ucap Siti, saat dikonfirmasi pada Senin (16/3/2020) siang.

Mengenai kondisi dua PDP dan ODP yang dirawat di rumah sakit plat merah tersebut, Siti memastikan ada perbaikan yang signifikan.

Menurutnya, di antara tiga pasien itu, ada satu orang yang mempunyai penyakit pendamping lain, di samping gejala Covid-19.

"Proses penyembuhan saling terkait. Jadi, tim medis berupaya menyembuhkan penyakit bawaan pasien dan gejala yang mengarah ke Covid-19," tambahnya.

Lebih lanjut, Siti menjelaskan, RSUD Panembahan Senopati mulai menerapkan aturan cukup ketat bagi para pembesuk, yang ingin menengok kerabat, atau pasien yang sedang menjalani rawat inap, seiring dengan merebaknya virus corona akhir-akhir ini.

Langkah tersebut, imbuhnya, mulai diterapkan pada tanggal 16 Maret 2020, melalui surat edaran bernomor 445/1369, mengenai aturan besuk yang diberlakukan di RSUD Panembahan Senopati Bantul, yang ditandatangani oleh Direktur Utama I Wayan Marthana.

Kenali Perbedaan Batuk Biasa, Batuk TBC dan Batuk karena Virus Corona

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved