Balap Mobil di Underpass YIA

Begini Klarifikasi Pembuat Video Balap Mobil di Underpass YIA

Tiga pelaku pembuatan video balap mobil di Underpass YIA akhirnya memberikan klarifikasi terkait video yang ramai diperbincangkan di dunia daring.

TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Tiga pembuat video balap mobil di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Rabu (19/2/2020) siang akhirnya memberikan klarifikasi terkait video yang ramai diperbincangkan di dunia daring akhir-akhir ini. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Tiga pelaku pembuatan video balap mobil di Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Rabu (19/2/2020) siang akhirnya memberikan klarifikasi terkait video yang ramai diperbincangkan di dunia daring akhir-akhir ini.

KDJ (46) yang merupakan satu di antara pengemudi Honda Civic putih tersebut mengatakan bahwa video tersebut bukanlah balap liar seperti yang ramai diperbincangkan.

"Video tersebut sebenarnya merupakan sebuah dokumentasi yang dilaksanakan oleh FD Squad yang nantinya akan digunakan untuk keperluan publikasi saat munas di Kediri," katanya.

Dia menambahkan bahwa setelah munas dilaksanakan, biasanya akan dilanjutkan dengan kegiatan touring.

Fakta di Balik Beredarnya Video Viral Balap Mobil di Underpass YIA

"Tahun ini rencananya ingin saya tarik ke Yogyakarta khususnya di Kulon Progo karena memiliki Bandara baru dan Underpass terpanjang di Indonesia," tuturnya.

Video tersebutlah yang rencananya akan digunakan sebagai media promosi untuk menarik perhatian dari komunitas otomotif yang dia ikuti.

Perihal bocornya video tersebut dan akhirnya menjadi sangat viral, dia mengatakan bahwa sebenarnya video tersebut merupakan sebuah dokumentasi pribadi milik komunitas.

"Kita hanya membagikannya ke grup kita, tapi tidak tahu ternyata ada yang menyebarkannya," katanya.

Dia pun berharap bahwa masyarakat tidak akan meniru perbuatan yang sudah mereka lakukan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved