Breaking News:

SMA Santa Maria Gelar Pameran dan Pentas Drama Musikal

Para siswi kelas XII jurusan Bahasa, IPS dan IPA SMA Santa Maria Yogyakarta menggelar pameran dan drama musikal dalam rangka ujian praktik Seni Budaya

istimewa
Para siswi kelas XII jurusan Bahasa, IPS dan IPA SMA Santa Maria Yogyakarta menggelar pameran dan drama musikal dalam rangka ujian praktik Seni Budaya, Sabtu 15 Februari 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Para siswi kelas XII jurusan Bahasa, IPS dan IPA SMA Santa Maria Yogyakarta menggelar pameran dan drama musikal dalam rangka ujian praktik Seni Budaya, Sabtu 15 Februari 2020.

Kegiatan yang berlangsung semarak ini dibuka Kepala Sekolah Sr M Ancilla OSF SPd MM.

Turut menyaksikan  para orang tua siswi, seluruh guru, karyawan dan siswi SMA Santa Maria Yogya serta tamu undangan.

“Ujian praktik seni budaya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang para siswi selain berpentas juga diwajibkan menampilkan karya seni budaya yang disajikan dalam bentuk pameran,” kata Kepala Sekolah Sr Ancilla.

SMA Santa Maria Dorong Budaya Menulis dan Membaca di Sekolah

Sebelum menyaksikan 4 drama musikal yang disuguhkan satu kelas Bahasa, dua kelas IPS dan satu kelas IPA di aula sekolah, hadirin diajak menyaksikan pameran seni budaya berupa foto, lukisan, dan karya seni rupa lainnya.

Drama musikal diawali penampilan kelas XII IBB yang mengangkat lakon “La Barka” hasil adaptasi novel terbaik karya NH Dini dengan judul yang sama.

Lakon ini berkisah tentang harga diri kaum wanita meski mereka harus bercerai dengan suaminya.

Konsep pemanggungannya menggunakan setting menara Eiffel sesuai dengan cerita aslinya yang terjadi di Paris.

Iringan musik sepenuhnya menggunakan alat musik akustik.  

Penampil kedua dari kelas XII IPS 2 mengangkat kisah sejarah “Jugun Ianfu” yang bercerita tentang penderitaan seorang wanita akibat kekejaman tentara Jepang yang saat itu menjajah Indonesia.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved