Kota Yogyakarta

JSS Tambah 3 Layanan Online bagi Warga

Pemerintah Kota Yogyakarta secara resmi meluncurkan tiga fitur baru dalam aplikasi Jogja Smart Service (JSS) yakni e-IRTP, Antrean Online Puskesmas, d

JSS Tambah 3 Layanan Online bagi Warga
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Pemkot Yogyakarta luncurkan 3 fitur baru dalam JSS, Jumat (23/8/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta secara resmi meluncurkan tiga fitur baru dalam aplikasi Jogja Smart Service (JSS) yakni e-IRTP, Antrean Online Puskesmas, dan Layanan Surat Warga, Jumat (23/8/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Fita Yulia menjelaskan melalui digitalisasi layanan e-IRTP maka masyarakat, khususnya yang memiliki usaha kuliner dapat dengan mudah mendaftar pelatihan keamanan pangan secara online.

"Pendaftaran bisa dilakukan selama 24 jam dalam seminggu melalui JSS," jelasnya saat memberikan sosialisasi di Kecamatan Jetis dalam Launching ketiga layanan baru JSS.

Pemkot Yogya Sediakan Undian 10 Smartphone untuk Pengunduh JSS

Fita menjelaskan beberapa keuntungan e-IRTP tersebut yakni mereka bisa mendapatkan no induk yang terintegrasi dengan OSS, nomor pangan industri rumah makan, masyarakat dapat mengetahui timeline dengan transparan dan akuntabel sampai terbit nomor PIRT.

"Semua tidak dikenakan biaya. Harapannya pangan yang disajikan semakin baik, sehat, dan anak-anak kita terbebas dari stunting. Menjamin wisatawan yang juga berbelanja oleh-oleh Yogya," urainya.

Ia pun berharap bahwa layanan digital e-IRTP dapat disempurnakan lagi dan diintegrasikan dengan stakeholder, OSS, market place Gandeng Gendong, dan juga menyuplai pasar modern via aplikasi bisnis kuliner.

"Selain itu juga ke mitra lisensi yakni dapat BPOM, sertifikasi Halal MUI, dan hak paten," tambahnya.

Sementara itu, untuk layanan Antrean Puskesmas, Fita mengatakan bahwa Antrean Online Puskesmas membuat masyarakat mendapat kemudahan pendaftaran online, memesan nomor antrean bagi pasien yang melakukan kontrol rutin dan terencana, dapat mengecek nomor antrean melalui daring website kesehatan.jogjakota.go.id.

"Untuk menggunakan ini, masyarakat bisa mengunduh JSS. Syaratnya KTP Kota Yogya dan kartu BPJS bagi yang hendak menggunakan BPJS. Pendaftaran dilakukan 3 hari sebelum periksa, nanti akan kami verifikasi saat jam kerja," bebernya.

Wakil Wali Kota Yogya Minta Warga Unduh JSS

Halaman
123
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved