Kota Yogya

Pemkot Yogya Sediakan Undian 10 Smartphone untuk Pengunduh JSS

Setiap 1 unit smartphone akan diundi ketika pendaftar baru sudah mencapai 1.000 orang.

Pemkot Yogya Sediakan Undian 10 Smartphone untuk Pengunduh JSS
istimewa
Tangkapan layar aplikasi JSS untuk Smartphone IOS 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta menyediakan sepuluh unit smartphone bagi pendaftar baru aplikasi Jogja Smart Service (JSS) yang dimulai pada 20 Agustus 2019 mulai pukul 00.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Tri Hastana menjelaskan bahwa setiap 1 unit smartphone akan diundi ketika pendaftar baru sudah mencapai 1.000 orang.

"Kenapa kami memilih smartphone, karena layanan JSS dapat diakses melalui smartphone. Undian ini juga dimaksudkan untuk menarik minat warga dalam mengunduh JSS dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya," jelasnya pada Tribunjogja.com, Senin (19/8/2019).

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Saat ini, lanjutnya, pengunduh JSS tercatat sekitar 19.000 warga, baik warga Kota Yogyakarta maupun luar kota.

Hal ini lantaran aplikasi JSS tidak hanya dimanfaatkan oleh warga kota, namun juga wisatawan yang sedang berkunjung di Kota Yogyakarta.

"Harapannya nanti akan ada 10.000 pengunduh yang baru. Tidak ada batas waktu berakhirnya undian ini. Undian berakhir ketika 10 smartphone atau 10.000 pengguna baru sudah mengunduh JSS," ujarnya.

Layanan dalam JSS meliputi layanam kegawatdaruratan misalkan kebutuhan akan tim medis, ambulans, pemadam kebakaran, dan sebagainya.

Selain itu terdapat pula layanan kependudukan, serta memungkinkan pengguna untuk melayangkan aduan atau keluhan terhadap sarana prasarana secara langsung ke OPD yang membidangi dan mendapatkan respons yang cepat.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved