Jelang Uji Coba Kedua Semi Pedestrian Malioboro, Ini Beberapa Hal Baru yang Akan Diterapkan

Uji coba kedua semi pedestrian Malioboro akan dilaksanakan bertepatan dengan agenda Selasa Wage di kawasan tersebut.

Jelang Uji Coba Kedua Semi Pedestrian Malioboro, Ini Beberapa Hal Baru yang Akan Diterapkan
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Sejumlah personel ditempatkan di berbagai titik untuk mengarahkan pengguna kendaraan bermotor saat melintas di Kawasan Malioboro dalam Uji Coba Malioboro Semipedestrian, Selasa (18/6/2019). 

Uji coba kedua Semi Pedestrian Malioboro, beberapa hal baru akan diterapkan Pemkot Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemkot Yogyakarta akan melaksanakan uji coba kedua untuk kawasan semi pedestian Malioboro pada 23 Juli 2019 mendatang.

Uji coba kedua semi pedestrian Malioboro akan dilaksanakan bertepatan dengan agenda Selasa Wage di kawasan tersebut.

Seperti halnya pada uji coba semi pedestrian Malioboro sebelumnya, kendaraan bermotor dilarang melintas di Jalan Malioboro, kecuali Bus Trans Jogja dan beberapa kendaraan teknis dan operasional yang ditentukan.

Pemerintah Kota Yogyakarta juga telah melakukan evaluasi dan akan melakukan beberapa perbaikan pada penerapan uji coba kedua nanti.

Kendaraan tidak motor melintas kawasan Malioboro, Selasa (18/6/2019) pagi, bertepatan dengan pelaksanaan uji coba semi pedestrian Malioboro. Uji coba dilakukan sejak pukul 06.00 hingga 21.00 Wib.
Kendaraan tidak motor melintas kawasan Malioboro, Selasa (18/6/2019) pagi, bertepatan dengan pelaksanaan uji coba semi pedestrian Malioboro. Uji coba dilakukan sejak pukul 06.00 hingga 21.00 Wib. (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho, mengatakan bahwa salah satu tugas besarnya adalah mengganti papan informasi agar menjadi lebih familiar untuk masyarakat.

"Misalkan yang kemarin tulisannya TKP Beringharjo 2. Lalu ini lebih dibuat familiar jadi Taman Parkir Beringharjo. Ini upaya kita untuk membuat petunjuk yang lebih komunikatif," bebernya, Kamis (11/7/2019).

Ujicoba Kedua Malioboro Semi Pedestrian, Dishub Perbaiki Papan Informasi Tempat Parkir

Semi Pedestrian Malioboro Yogyakarta, Catatan dan Evaluasi

Evaluasi Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro, Jalan Perwakilan Bisa Jadi Jalur Dua Arah

Ia berharap dengan penempatan dan bahasa informasi yang lebih familiar, lebih dapat memudahkan masyarakat yang ada di sekitar Malioboro dan ingin menuju semi pedestrian Malioboro, untuk bisa mendapatkan tempat parkir terdekat.

"Misalkan dari selatan, lalu yang terdekat parkir Senopati. Kalau Seloso Wage tidak banyak bus parkir. Lalu Sriwedani. Beskalan, Senopati, UPN, ABA, Ngabean, saya kira jaraknya tidak ada yang jauh tapi orang belum terbiasa saja. Kalau itu sudah terbiasa, mereka akan menikmati," tuturnya.

Terkait adanya tamu hotel yang terkendala akses masuk karena pemberlakuan uji coba semi pedestrian tersebut, Agus menjelaskan bahwa hal pengunjung hotel bisa memanfaatkan kendaraan yang ada di Malioboro.

Halaman
123
Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved