HUT PDI Perjuangan

Nama Capres dari PDIP Sudah Ditangan Megawati, Tinggal Tunggu Momen Pengumuman Saja

Menurut Puan, nama capres dari PDIP tersebut sudah dikantongi oleh Megawati dan tinggal menunggu momen yang tepat untuk diumumkan.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dok. ISTIMEWA
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menggelar acara halalbihalal secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut sudah memilih siapa sosok yang akan diusung menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Nama itu tinggal diumumkan oleh Megawati.

Informasi soal Megawati sudah memilih calon presiden yang akan diusung oleh PDIP di Pilpres 2024 ini disampaikan langsung oleh Ketua DPR yang sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Politik Puan Maharani.

Menurut Puan, nama capres dari PDIP tersebut sudah dikantongi oleh Megawati dan tinggal menunggu momen yang tepat untuk diumumkan.

Untuk itu, Puan meminta kepada seluruh kader PDIP untuk menunggu pengumuman dari Megawati dan melaksanakan apa yang sudah diputuskan nanti.

"Jadi enggak usah bingung, pusing, kayaknya ini, kayaknya itu. Si ini ya, si itu ya. Sudah lurus saja kerja kerja kerja di lapangan," kata Puan Maharani dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia, di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023) seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Dalam mengumumkan calon presiden yang akan diusung oleh PDIP di Pilpres 2024 mendatang, Megawati menunggu momen yang tepat.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Berangkatkan 14 Ketua PAC se-Kota Meriahkan HUT ke-50 di Jakarta

"Ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi, enggak usah nengok kiri-kanan," tegas Puan.

"Enggak usah bingung harus si ini, harus si itu. Kayaknya si ini, kayaknya si itu, surveinya tinggi ya si ini, kayaknya cocok sama si ini," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan Puan meminta para kader PDIP untuk tak sibuk soal capres-cawapres.

Sebab, ia menyatakan bahwa para kader bukanlah pengamat politik, melainkan bertugas untuk memenangkan partai.

"Enggak perlu ngamat-ngamatin, ya boleh kalau cuma ngomong di warung kopi atau di antara kita, tapi enggak usah terpengaruh," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa dalam menentukan calon pemimpin ke depan harus dilakukan dengan cermat dan matang.

Oleh karenanya PDIP hingga saat ini belum menentukan sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved