HUT PDI Perjuangan

Begini Respon Presiden Jokowi Saat Megawati Pastikan Capres yang Akan Diusung Adalah Kader PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira keputusan Megawati yang akan mengusung kadernya sendiri di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Presiden Jokowi menyampaikan pidato politiknya pada HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira keputusan Megawati yang akan mengusung kadernya sendiri di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat berpidato di acara HUT Ke-50 PDIP yang diadakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Sebelum Presiden Jokowi berpidato di hadapan ribuan kader PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan terlebih dahulu.

Dalam pidatonya, Megawati mengaku tidak akan mengumumkan capres yang akan diusung oleh PDIP di acara peringatan HUT ke-50 PDIP. Namun demikian, Mega menegaskan calon yang akan diusung adalah kader PDIP.

Menyikapi keputusan ketum PDIP tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya.

“Saya sangat senang sekali. Tadi ibu Ketua Umum Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan ribuan kader yang memenuhi Hall A JI Expo Kemayoran dikutip dari Tribunnews.com.

Menurut Presiden, Megawati sangat hati-hati dalam menentukan sosok yang akan diusung untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Megawati bersikap tenang tidak grasa grusu seperti partai lainnya.

“Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lain lainnya,” katanya.

Menurut Presiden, Megawati teguh dengan pendirian meskipun didesak-desak untuk segera mengumumkan calon presiden.

“Didesak-desak dari manapun tidak goyah. Meskipun namanya sudah di kantong bu Mega,” katanya.

“Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti beliau sampaikan pada, tentunya pada saatnya dengan perhitungan perhitungan dan kalkulasi kalkulasi yang telah dibuat ibu hajah,” pungkas Jokowi.

Baca juga: Megawati : PDIP Gelar Konsolidasi 1 Juni 2023 di SUGBK, Aapa Agendanya?

Baca juga: Megawati Tak Umumkan Capres, Namun Pastikan Calon yang Diusung di Pilpres 2024 Adalah kader PDIP

Tanggapan Megawati soal Capres PDIP

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan nama calon presiden (Capres) 2024 dari partainya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved