Advetorial

DPRD dorong Kabupaten Bantul Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

DPRD Kabupaten Bantul menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-77

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Santo Ari
Forkopimda Kabupaten Bantul mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Selasa (16/8/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - DPRD Kabupaten Bantul menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dalam sidang bersama DPR RI-DPD RI, Selasa (16/8/2022) kemarin.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya menyatakan bahwa di tengah tantangan yang berat karena adanya pandemi Covid-19 dan perang Ukraina-Rusia, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

"Negara kita Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan,” ujar Presiden.

Baca juga: Pimpin Upacara HUT RI Bareng Kader Partai Ummat, Ini Doa Amien Rais untuk Presiden Jokowi

Presiden menyatakan, dalam menghadapi pandemi, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh.

Presiden juga mengungkapkan, dalam konsumsi beras, Indonesia sudah tidak lagi impor dalam tiga tahun terakhir. 

Indonesia mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak tahun 2019.

Joko Widodo menyebut, salah satu kekuatan Indonesia adalah sumber daya alam yang melimpah.

Jika dapat dikelola secara bijak dan berkelanjutan, Presiden meyakini bahwa wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia pasti menjadi kekuatan besar Indonesia.

"Syaratnya satu, harus dihilirkan dan diindustrialisasikan di dalam negeri, agar nilai tambahnya bisa maksimal untuk kepentingan nasional. Hal ini akan membuka lapangan kerja, meningkatkan ekspor, menghasilkan devisa, meningkatkan pendapatan negara, serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi," ujar Presiden. 
 
Menanggapi pidato Presiden RI tersebut, Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo berharap Kabupaten Bantul dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, sesuai tema HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Itu merupakan dasar kita untuk menuju tahun berikutnya, setelah beberapa tahun ini mendapatkan musibah pandemi Covid-19. Disampaikan presiden dalam pidato kenegaraan, kita harus bangkit, kita harus pulih dari semua ketertinggalan kita karena Covid-19," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved