Breaking News:

Polres Magelang Berhasil Ungkap 13 Kasus dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2021

Jajaran Polres Magelang berhasil melakukan pengungkapan 13 kasus pencurian kendaraan bermotor dan menangkap 11 tersangka dalam Operasi Sikat Jaran

Dok Polres Magelang
Polres Magelang Berhasil Ungkap 13 Kasus dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2021 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Polres Magelang berhasil melakukan pengungkapan 13 kasus pencurian kendaraan bermotor dan menangkap 11 tersangka dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2021 yang digelar selama 20 hari, sejak 11 Oktober 2021 sampai dengan 31 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, seusai mengikuti kegiatan press release serentak secara virtual berpusat di Mapolda Jateng yang dipimpin Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (02/11/2021) siang.

Lebih lanjut Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyebutkan Target Operasi (TO) Polres Magelang dalam operasi ini sebanyak 2 kasus 100 persen terungkap dalam kasus pencurian dengan pemberatan (currat) serta mengungkap Kasus penadah barang bukti kendaraan bermotor sebanyak 1 kasus.

Baca juga: FSMR ISI Yogyakarta Gelar Seminar Virtual, Sarana Pertukaran Wawasan dan Ilmu Pengetahuan

Sementara, jumlah pengungkapan kasus non target operasi sebanyak 11 kasus dan berhasil menangkap 8 tersangka. Adapun tersangka per kasus di antaranya kasus currat non TO sebanyak 5 orang, kasus curras 1 orang dan kasus penadah 2 orang, kemudian tersangka residivis sebanyak 3 orang.

 "Jumlah kasus yang berhasil kami ungkap baik TO maupun Non TO sebanyak 13 kasus. Dan jumlah tersangka sebanyak 11 orang," jelasnya.

Menurut Kapolres, barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai, handphone, kunci kontak, plat nomor, rokok dan tabung gas. 

Sedangkan barang bukti sarana kejahatan berupa kunci Y, Handphone, obeng, pakaian, gembok dan besi yang dipipihkan.

Sedangkan modus operandi  yang ditemukan pada pengungkapan kasus kejahatan dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2021 diantaranya adalah dengan menggunakan kunci Y.

"Modus operandi tersangka  saat melakukan aksinya ada yang menggunakan kunci  Y dan barang bukti telah kita sita," kata Sajarod.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved