Breaking News:

Yogyakarta

Menparekraf Kesulitan Pakai PeduliLindungi, Diskominfo DIY Tata Ulang Jaringan WiFi

Sandiaga Salahuddin Uno sempat mengeluhkan lambatnya koneksi internet di Hutan Pinus, Dlingo Bantul saat dia melakukan kunjungan kerja.

TRIBUNJOGJA.COM / Yuwantoro Winduajie
Kepala Diskominfo DIY, Rony Primanto Hari 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY berupaya memperkuat jaringan internet di wilayah DI Yogyakarta.

Pasalnya, masih ada sebagian tempat wisata yang kesulitan menerapkan aplikasi PeduliLindungi lantaran berada di area blankspot.

Selain itu belum lama ini, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga sempat mengeluhkan lambatnya koneksi internet di Hutan Pinus, Dlingo Bantul saat dia melakukan kunjungan kerja.

Gawai miliknya menjadi panas karena bekerja keras mencari sinyal.

Baca juga: Dibanjiri Wisatawan, Pemkot Yogyakarta Upayakan Malioboro Segera Dapat QR Code PeduliLindungi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itupun memerintahkan Pemerintah Daerah untuk menguatkan sinyal seluler di destinasi wisata.

Kepala Diskominfo DIY, Rony Primanto Hari menuturkan, sebetulnya seluruh wilayah di DIY telah terkaver jaringan internet.

Untuk tempat-tempat wisata juga telah terpasang jaringan WiFI.

Namun, terkadang koneksi internet tak sampai pada area pintu masuk wisatawan sehingga pengelola kesulitan menggunakan PeduliLindungi.

"Sebenarnya di beberapa objek wisata ada WiFi tapi karena destinasi wisata itu tempatnya luas sehingga belum semua terjangkau. WiFi awalnya di tempat yang dulu untuk selfie (spot wisata), sekarang WiFi untuk pintu masuk. Ini kami tata ulang penempatan WiFi," jelasnya ditemui di Kompleks Kepatihan, Senin (11/10/2021).

Lebih jauh, Roni juga berkomunikasi dengan perusahaan penyedia jasa maupun provider Internet.

Baca juga: 20 Obwis di Gunungkidul Telah Miliki QR Code PeduliLindungi, Verifikasi Lapangan Tengah Berjalan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved