Breaking News:

PSS Sleman

Rekan Pemain Manchester City di Palmeiras Ikut Latihan PSS Sleman Pekan Depan?

Kabarnya Juninho tinggal menunggu waktu untuk menjadi pemain sah PSS Sleman, bahkan posisinya sekarang sudah berada di Tanah Air.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Instagram @juninho.95
Juninho mengangkat trofi juara bersama Palmeiras. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSS Sleman kabarnya akan mulai latihan pekan depan, kemungkinan diikuti Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho, rekan penyerang Brasil di Manchester City, Gabriel Jesus, kala di Palmeiras.

Sekadar informasi, Juninho yang digadang-gadang menjadi pemain baru PSS Sleman untuk BRI Liga 1 2021 dan Gabriel Jesus pernah sama-sama memperkuat Palmeiras, klub mentereng yang berlaga di Serie A Brasil.

Menurut catatan Transfermarkt, Juninho bahkan cukup lama memperkuat Palmeiras, tepatnya sejak musim 2015/2016 hingga 2018/2019, meski beberapa kali dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Vila Nova FC.

Juninho resmi hengkang ke Figueirense dari Palmeiras pada musim 2018/2019, kemudian melanglang-buana ke berbagai klub, terakhir adalah Parana Clube yang bermain di Serie C Brasil atau kompetisi kasta ketiga.

Pertengahan Juni 2021 lalu, Juninho sudah tidak lagi menjadi bagian dari Parana Clube dan santer diisukan gabung PSS Sleman guna mengisi slot pemain asing di sektor tengah untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021.

Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr (kanan) ketika memperkuat Parana Clube.
Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr (kanan) ketika memperkuat Parana Clube. (Instagram @juninho.95)

Baca juga: Para Pemain Asing Ini Batal Gabung PSS Sleman, Bagaimana Juninho?

September 2021 nanti, Juninho bakal genap berusia 26 tahun atau hanya selisih dua tahun dari Gabriel Jesus, yang memutuskan hengkang ke Manchester City dari Palmeiras pada kompetisi musim 2016/2017.

Secara masa bakti, ketimbang Gabriel Jesus, Juninho lebih lama membawa panji Palmeiras, yakni masing-masing 2016 sampai 2019 atau selama tiga tahun dan 2015 hingga 2017 atau selama dua tahun.

Juninho, yang diharapkan bisa masuk proyek jangka panjang PSS Sleman, sudah bergabung sejak di Palmeiras U20, berbeda dengan Gabriel Jesus yang mengawali karier sepak bola profesional sejak di Palmeiras U17.

Manakala sama-sama memperkuat Palmeiras, sebagai sesama pemain menyerang, Juninho kalah jauh soal performa dan produktivitas dibanding Gabriel Jesus, yang mengoleksi 21 gol dari total 67 penampilan.

Selama menjadi pemain Palmeiras, Juninho sangat jarang dimainkan sehingga tidak memiliki catatan gol sehingga sering dipinjamkan ke banyak klub sebelum benar-benar dilepas ke Figueirense pada 2019.

Juninho saat memperkuat Palmeiras.
Juninho saat memperkuat Palmeiras. (Instagram @juninho.95)

Baca juga: Selain Juninho, Inilah Calon-Calon Pemain Asing PSS Sleman

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved