Breaking News:

PSS Sleman

Para Pemain Asing Ini Batal Gabung PSS Sleman, Bagaimana Juninho?

Mantan maupun calon-calon pemain asing PSS Sleman untuk mengarungi BRI Liga 1 2021 sekarang berkompetisi bersama klub-klub luar negeri.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Twitter
Nikola Komazec 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mantan maupun calon-calon pemain asing PSS Sleman untuk mengarungi BRI Liga 1 2021 sekarang sudah berkompetisi bersama klub-klub luar negeri, baik Asia, Eropa, maupun Amerika Latin.

Mereka adalah gelandang serang asal Austria Tomas Simkovic, gelandang serang asal Argentina Nico Velez, penyerang asal Serbia Nikola Komazec, gelandang asal Brasil Diego Barboza, striker asal Brasil Lucas Silva,

Tomas Simkovic, yang sempat digadang-gadang memperkuat PSS Sleman ketika persiapan Piala Menpora 2021, kini bermain untuk FK Rīgas Futbola Skola (RFS), kontestan Virslīga atau kompetisi kasta tertinggi di Latvia.

Simkovic, yang pernah tampil empat kali di ajang Liga Champions Eropa kala memperkuat Austria Vienna pada musim 2013/2014, pernah santer dikabarkan segera merapat ke Super Elang Jawa tetapi tidak pernah terwujud.

Bersamaan rumor tentang Simkovic, muncul nama Nico Velez yang baru saja mengakhiri kerja sama dengan Felda United, peserta kompetisi kasta tertinggi Liga Malaysia meski kemudian terdegradasi ke kasta lebih rendah.

Tomas Simkovic berlatih bersama pemain FK RFS.
Tomas Simkovic berlatih bersama pemain FK RFS. (Instagram @tomsim81)

Baca juga: Gol Tunggal Nico Velez Akhiri Paceklik Kemenangan PSS Sleman

Waktu berselang, kedatangan Velez menjadi kenyataan menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, bahkan berhasil membawa PSS Sleman menempati posisi tiga di bawah Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Selepas Piala Menpora 2021, Nico Velez memilih untuk mengundurkan diri sehingga membuat slot pemain asing, khususnya di sektor tengah, di PSS Sleman kosong dan menyisakan bek Mario Maslac serta Aaron Evans.

Manajemen PT Putra Sleman Sembada menyatakan legawa melepas Velez dengan harapan segera mendapatkan pengganti sepadan untuk menghadapi persaingan ketat di setiap pertandingan BRI Liga 1 2021.

Namun, sampai berbulan-bulan, manajemen belum juga mendapatkan sosok yang pas untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Velez kendati muncul nama-nama pemain asing potensial dari Eropa maupun Amerika Latin.

Tak lama setelah hengkang dari PSS Sleman, Nico Velez pun memutuskan untuk berlabuh di klub Divisi Utama Liga Thailand yang pernah diperkuat oleh bek asli Papua Rudolof Yanto Basna, yakni Sukhothai FC.

Nico Velez resmi menjadi pemain Sukhothai FC.
Nico Velez resmi menjadi pemain Sukhothai FC. (Instagram @nicovelez19)

Baca juga: Mundur dari PSS Sleman, Nico Velez ke Sukhothai FC Thailand?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved