Breaking News:

PSS Sleman

Selain Juninho, Inilah Calon-Calon Pemain Asing PSS Sleman

Diego Barboza ternyata telah menyetujui kontrak untuk bergabung ke Al-Nasr, satu kontestan Liga Oman, guna mengarungi kompetisi musim 2021/2022.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Instagram @juninho.95
Juninho 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nama Diego Henrique Barboza dos Santos atau Diego Barboza sempat mengemuka sebagai calon pemain asing PSS Sleman sebelum muncul Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho jelang BRI Liga 1 2021.

Diego Barboza, yang berposisi gelandang asal Brasil, sempat digadang-gadang bakal menjadi pengganti Nico Velez, yang memutuskan mundur sesuai membawa PSS Sleman menempati posisi tiga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Rumor bahwa pemain asing energik yang sekarang berusia 32 tahun dan pernah memperkuat klub Al-Suwaiq di Liga Oman tersebut bakal ke Super Elang Jawa memang sudah lama beredar, tetapi belum dibenarkan oleh manajemen PT PSS.

Apalagi ketika diketahui mulai mengikuti akun-akun Instagram terkait PSS, termasuk milik Manajer Danilo Fernando, yakni @danilofernandobda_79, serta pelatih Dejan Antonic, publik yakin bahwa Diego Barboza akan segera merapat ke Sleman.

Publik bahkan masih menanti kabar apakah Diego Barboza jadi atau tidak ke PSS meski belakangan muncul nama Juninho, gelandang berusia 26 tahun asal Brasil yang kini berstatus tanpa klub setelah resmi berpisah dengan Parana Clube.

Diego Barboza
Diego Barboza (Instagram @barbozaoficial20)

Baca juga: Brian Ferreira ke PSIS Semarang, PSS Sleman Resmi Rekrut Juninho?

Belakangan, diketahui bahwa Diego Barboza ternyata telah menyetujui kontrak untuk bergabung ke Al-Nasr, satu kontestan Liga Oman, guna mengarungi kompetisi musim 2021/2022 yang saat ini sudah memainkan 10 pertandingan.

Di klasemen sementara Liga Oman, Al-Nasr berhasil dibawa oleh Diego Barboza dkk menempati posisi empat dengan torehan lima kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan serta memasukkan 11 gol dan kemasukan delapan gol.

Diego Barboza sempat hanya dikontrak untuk menjalani pramusim mulai pertengahan Maret 2021 sampai akhir Mei 2021, tetapi kemudian manajemen menyodorkan klausul baru untuk menjadi bagian skuat Al-Nasr pada musim ini.

Tiga hari lalu, seperti dilihat Tribunjogja.com, Senin (9/8/2021), Diego Barboza membagikan momen saat menandatangani kontrak sebagai penggawa Al-Nasr untuk musim 2021/2022 lewat akun Instagram @barbozaoficial20.

Selain PSS Sleman, Arema FC dan Persebaya Surabaya sebenarnya pernah lebih dulu menyatakan ketertarikan untuk merekrut Diego Barboza guna melakoni persaingan ketat di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air, BRI Liga 1 2021.

Diego Barboza saat meneken kontrak bersama Al-Nasr.
Diego Barboza saat meneken kontrak bersama Al-Nasr. (Instagram @barbozaoficial20)

Baca juga: Diego Barboza Resmi Gabung PSS Sleman untuk Liga 1 2021?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved