Breaking News:

PSS Sleman

Diego Barboza Resmi Gabung PSS Sleman untuk Liga 1 2021?

Diego Barboza semakin dekat berlabuh ke Super Elang Jawa, terlebih sudah saling follow atau mengikuti di Instagram dengan pelatih Dejan Antonic.

Instagram Diego Barboza
Diego Barboza 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sosok pemain asing PSS Sleman di posisi gelandang untuk menggantikan Nico Velez di LIga 1 2021 semakin mengarah ke Diego Henrique Barboza dos Santos atau Diego Barboza asal Brasil.

Rumor bahwa pemain energik berusia 31 tahun yang terakhir memperkuat klub Al-Suwaiq di Liga Oman tersebut bakal ke PSS memang sudah lama beredar, terutama di dunia maya.

Apalagi, Diego Barboza mulai mengikuti akun-akun Instagram terkait PSS, termasuk milik Manajer Danilo Fernando, yakni @danilofernandobda_79, seperti dilihat Tribunjogja.com, Jumat (4/6/2021) petang lalu.

Secara terang-terangan, tak cuma pengganti Nico Velez, manajemen PSS pun mengaku sedang mencari pemain asing di posisi striker untuk menambah daya gedor lini serang di Liga 1 2021 nanti.

Selain PSS, Arema FC dan Persebaya Surabaya sebenarnya sudah lebih dulu menyatakan ketertarikan untuk merekrut Diego Barboza guna melakoni persaingan ketat di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

Baca juga: Local Boy Eks Bek PSS Sleman Gabung Persiraja untuk Liga 1 2021

Namun, seiring perkembangan waktu, Diego Barboza semakin dekat berlabuh ke Super Elang Jawa, terlebih sudah saling follow atau mengikuti di Instagram dengan pelatih Dejan Antonic, dilihat Tribunjogja.com, Senin (7/6/2021).

Beberapa hari lalu, ia juga mengunggah gambar dua sepatu baru di Instagram Story dengan kalimat penyerta "Sepatu saya untuk musim depan".

Selain bahasa Indonesia, keterangan di Instagram Story tersebut ia tulis pula dalam dua bahasa lain, yakni bahasa Inggris dan Latin.

Kendati demikian, Danilo memberi penjelasan bahwa PSS sedang berusaha merampungkan negosiasi sambil menunggu keputusan resmi soal regulasi pemain asing yang bermain di luar Indonesia.

"Kami tidak mau mengambil risiko meskipun pemain itu sudah masuk kriteria untuk masuk ke Indonesia. Ada kriteria lain, yaitu persentasenya untuk masuk ke Liga," ujar Danilo. 

Baca juga: Diego Barboza Hampir 100 Persen Gantikan Nico Velez di PSS Sleman untuk Liga 1 2021?

Halaman
123
Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved