Breaking News:

Dinas Perhubungan Buka Akses Masuk ke Bantul Melalui Simpang Wojo dan Druwo

Dinas Perhubungan Bantul bersama Polres Bantul mulai melakukan pembukaan ruas jalan, di antara ruas jalan yang dibuka adalah simpat empat Wojo

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dinas Perhubungan Bantul bersama Polres Bantul mulai melakukan pembukaan ruas jalan, di antara ruas jalan yang dibuka adalah simpang empat Wojo dan simpang empat Druwo sisi utara.

Pembukaan telah dilakukan sejak 2 Agustus 2021 kemarin, dan dilanjutkan membuka sisi selatannya pada 4 Agustus 2021.

‚Ā£Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta mengatakan, setelah dilakukan pembukaan di sisi utara, pihaknya melakukan uji coba pembukaan sisi selatan.

Baca juga: Satpol PP DIY Pastikan Pengawalan Pencairan Danais untuk Penanganan Covid-19

Dan akan dipantau selama beberapa hari ini, jika mobilitas dirasa membludak, maka pihaknya akan kembali menutup akses masuk ke Bantul.

"Setelah kita lakukan penyekatan sejak awal PPKM Darurat sampai hari ini, ada penurunan mobilitas. Terakhir, mobilitas menurun sampai 33 persen, itu penurunan antrean di simpang-simpang yang ada di Kabupaten Bantul," ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Meski ada pelonggaran di simpang empat Druwo dan Wojo, namun penyekatan tetap dilakukan di Bantul kota, yakni di Jalan Jenderal Sudirman.

Penutupan masih dilakukan dari pukul  dari 20.00-05.00 pagi. Selain itu juga masih dilakukan pemadaman Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di lokasi-lokasi penutupan itu, termasuk di komplek Paseban.

Lebih lanjut Aris mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu terbitnya surat ederan dari ketua Satgas Covid-19 DIY sekaligus Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X di mana salah satu materinya adalah agar setiap kabupaten/kota menyelenggarakan tracing bagi pelaku perjalanan wisata, jika nanti pintu pariwisata sudah dilonggarkan.

Jika melihat draft surat edaran tersebut, Dishub Bantul harus membuat penyekatan di beberapa titik yang menuju ke arah destinasi wisata.

Saat ini baru ada empat titik yang direncanakan, yakni di arah barat titi penyakatan ada di Terminal Palbapang, arah utara lewat jalan paris berada di Gabusan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved