Breaking News:

Bupati Klaten Berikan Beasiswa Kakak Adik Yatim Piatu yang Orangtuanya Meninggal karena COVID-19

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal memberikan bantuan dan beasiswa bagi anak-anak yang menjadi yatim

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal memberikan bantuan dan beasiswa bagi anak-anak yang menjadi yatim piatu karena COVID-19.

Ketua Satgas COVID-19 Klaten itu, menyebut jika pihaknya bakal memberikan perhatian kepada para anak yang kehilangan anggota keluarganya akibat COVID-19.

"Nanti kalau kondisinya sudah baik karena kan orang tuanya meninggal karena COVID, kalau nanti sudah baik akan kita berikan beasiswa kalau mereka masih sekolah," ujarnya pada awak media di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Angka Kematian Pasien Covid-19 di Bantul Saat Isolasi Mandiri Capai 27 Persen

Menurut Mulyani, dirinya juga telah memerintahkan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos dan P3AKB) Klaten menelusuri informasi mengenai anak-anak tersebut.

"Kemarin saya sudah ke Dinsos dan minta tolong informasi (ada anak jadi yatim piatu karena orang tua meninggal positif COVID-19) itu dilacak," ucapnya.

Ketika disinggung terkait berapa banyak anak yang menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal akibat COVID-19 di Klaten, Mulyani mengatakan jika pihaknya sedang mengumpulkan data tersebut.

"Nanti kalau teman-teman (media), kalau dapat informasi tolong saya diinfokan juga," ucapnya.

"Kita berikan beasiswa, kalau sudah tidak sekolah kita berikan keterampilan agar nantinya bisa bekerja," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dua bersaudara atau kakak dan adik asal Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Kedua kakak dan adik tersebut berinisial DNR (23) dan adik lelakinya bernama AMQ (13). Keduanya merupakan anak dari pasangan MM (48) dan SR (47).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved