Breaking News:

Yogyakarta

Pelaku Wisata Siap Dukung Work From Jogja

Rencana program Work From Jogja yang digadang Dinas Pariwisata DIY diharapkan dapat mendongkrak pariwisata dan perekonomian di DIY.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Rencana program Work From Jogja yang digadang Dinas Pariwisata DIY diharapkan dapat mendongkrak pariwisata dan perekonomian di DIY.

Melalui program ini, siapa pun yang hadir dan bekerja di DIY akan dapat menikmati insentif yang ditawarkan dalam bentuk produk suvenir, hotel, dan kuliner.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Marlina Handayani menjelaskan bahwa Jogja telah siap jika akan memberlakukan program Work From Jogja.

Kesiapan yang dimaksud meliputi 3 A yakni atraksi, amenitas, dan aksesibilitas.

"Dari segi atraksi, Jogja ini memiliki destinasi yang tersebar di satu kota empat kabupaten, dengan berbagai potensinya baik kultur, alam dan budaya," ungkapnya Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Menaruh Harapan Kepada Work From Jogja

Sementara untuk amenitas, Dinas Pariwisata DIY mencatat bahwa Jogja memiliki  269 usaha pariwisata perhotelan yang sudah bersertifikat Clean, Health, Safety and Environment (CHSE).

Selain itu juga memiliki 142 desa wisata dan 133 homestay.

Sedangkan aksesibilitas, juga dinilainya sebagai poin penting dalam keberhasilan program work from Jogja.

"Karena kita lihat perekonomian Jogja di masa pandemi yang tinggi di antara provinsi lain itu dikarenakan potensi dari aksesibilitas yang mudah. Mereka yang di Pulau Jawa tidak perlu menyeberang laut atau pesawat, bisa dilakukan perjalanan darat," terangnya.

Ia mengatakan, nantinya program Work From Jogja tidak hanya berpusat di dalam kota saja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved