Breaking News:

Pariwisata

Menaruh Harapan Kepada Work From Jogja

Deddy berharap tidak ada lagi kebijakan pemerintah yang berubah-ubah. apalagi secara mendadak.

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Hendy Kurniawan
TRIBUN JOGJA/Alexander Ermando
LANDMARK - Kawasan Malioboro, Yogyakarta pada Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rencana pemerintah untuk mengadakan aktivitas Work From Jogja disambut baik oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta. Sang ketua, Deddy Pranowo Ernowo menyatakan, ini akan menjadi angin segar bagi dunia pariwisata dan okupansi hotel.

Dia berharap jika rencana ini tidak berhenti menjadi wacana semata, tetapi mestinya segera direalisasikan. Pihaknya menyatakan siap untuk untuk menyambut rencana ini. Mulai dari infrastruktur, personel, protokol kesehatan, dan lain-lain. 

PHRI selama ini sudah melakukan tiga hal dalam koridor pemenuhan standar kesehatan, yakni verifikasi protokol kesehatan oleh pemerintah daerah Yogyakarta, sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan vaksinasi bagi para pekerja di hotel, restoran, hingga anggota PHRI.

Deddy berharap tidak ada lagi kebijakan pemerintah yang berubah-ubah. apalagi secara mendadak. Sebab, hal itu akan memperburuk kondisi para pelaku industri pariwisata. 

"Dari segi infrastruktur, Yogyakarta sudah memiliki berbagai fasilitas lengkap, salah satunya jaringan internet yang mendukung," urainya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa setelah program Work From Bali (WFB), kemungkinan akan diadakan Work From Jogja. Pihaknya saat ini sedang menyiapkan DIY sebagai destinasi wisata bagi para pekerja. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PHRI Jogja Sambut Baik Rencana Pemerintah Adakan Work From Jogja

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved