Breaking News:

Obelix Hills Sajikan Kenyamanan Menikmati Sunset View Yogyakarta dari Atas Bukit Batu Purba

Kini wisatawan dan warga Yogya bisa menikmati pemandangan alam, sunset view Yogya dari ketinggian di destinasi wisata baru bernama Obelix Hills.

Istimewa
Suasana senja di Obelix Hills 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kini wisatawan dan warga Yogya bisa menikmati pemandangan alam, sunset view Yogya dari ketinggian di destinasi wisata baru bernama Obelix Hills.

Obelix Hills adalah tempat nongkrong sekaligus destinasi wisata di atas bebatuan purba dengan suguhan pemandangan alam yang masih asri dan indah.

Berada di Dusun Klumprit I, II, Kalurahan Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Sleman, Obelix Hills sudah bisa dikunjungi oleh anak muda, keluarga hingga komunitas-komunitas di Yogyakarta.

"Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari Yogya. Karena Yogya ini kan satu destinasi wisata yang image-nya murah dan ramah. Maka dari itu kita angkat bukit Klumprit ini menjadi Obelix Hills. Untuk mengenalkan kekayaan alam Yogya dan keramahtamahan penduduk asli," ujar Manager Operasional Obelix Hills, Monnika Priyatno, saat Soft opening Obelix Hills pada tanggal 5 Mei 2021.

Baca juga: Hari Pertama Penyekatan di Patuk Gunungkidul, Tercatat Ada 25 Kendaraan Plat Luar DI Yogyakarta

Baca juga: Tujuh Mobil Pemudik yang Nekat Masuk Klaten Diminta Putar Balik ke Yogyakarta

Dengan adanya Obelix Hills ini, ekonomi masyarakat ikut terbantu, karena banyak warga sekitar yang dilibatkan pada masa pembangunan serta dijadikan karyawan di Obelix Hills.

Obelix Hills berdiri di atas bukit batu purba dengan luas 8 hektare, merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di tenggara Candi Prambanan dan termasuk ke dalam Shiva Plateau.

Shiva Plateau atau bisa disebut kompleks dataran tinggi siwa muncul berdasarkan dari banyaknya penemuan peninggalan budaya Hindu yang tersebar di kawasan tersebut.

"Kalau di Yogya, kita bicara wisata perbukitan itu sudah banyak. Tapi Obelix Hills berbeda karena berdiri di atas perbukitan dengan batu yang asli dengan syahdunya senja yang membuat orang nyaman. Kita juga ada spot-spot selfie, dan tempat nongkrong," bebernya.

Saat ini Obelix Hills memiliki 30 lebih spot foto gratis dan dilengkapi dengan beragam fasilitas umum seperti halnya toilet bersih, mushola, area parkir yang luas, restoran, glamping dan lain sebagainya.

Salah satu spot andalan Obelix Hills adalah The Edge atau tebing/jurang.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved