Breaking News:

Penyekatan Mudik 2021

Tujuh Mobil Pemudik yang Nekat Masuk Klaten Diminta Putar Balik ke Yogyakarta

Sebanyak tujuh kendaraan roda empat berpelat luar daerah yang ingin melintasi perbatasan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Personel kepolisian saat mengarahkan pemudik memutar balik kendaraannya ke arah Yogyakarta karena tak miliki dokumen perjalanan, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak tujuh kendaraan roda empat berpelat luar daerah yang ingin melintasi perbatasan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DI Yogyakarta) di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten diminta untuk putar balik ke arah DI Yogyakarta.

Tujuh mobil pribadi yang ditumpangi oleh para pemudik tersebut diminta putar balik ke arah Yogyakarta lantaran tidak mampu menunjukan kelengkapan surat terkait izin perjalanan di masa libur Lebaran 1442 Hijriah dan pandemi COVID-19.

Baca juga: Larangan Mudik Resmi Diberlakukan Hari Ini, Jalur DI Yogyakarta-Magelang Mulai Dilakukan Penyekatan

Baca juga: Penyekatan di Pos Polisi Prambanan Klaten, Dua Mobil Diminta Putar Balik ke Arah DI Yogyakarta

"Pagi ini kita melaksanakan penyekatan bagi pemudik yang melintasi perbatasan Jateng dan DI Yogyakarta di depan Pos Polisi Prambanan, selama kegiatan tadi ada tujuh mobil pribadi yang kita minta putar balik karena tak punya dokumen perjalanan," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto pada Tribun Jogja, Kamis (6/5/2021).

Ia mengatakan, penyekatan bagi pemudik yang nekat melintasi perbatasan Jateng dan DI Yogyakarta di Kabupaten Klaten bakal dilaksanakan setiap hari mulai Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021).

Menurutnya, untuk Kabupaten Klaten sendiri, penyekatan tidak hanya dilakukan di jalur-jalur utama perbatasan Jateng - DI Yogyakarta.

Namun juga menyasar jalur-jalur alternatif yang ada di Kabupaten Klaten yang masuk dalam perbatasan Jateng - DI Yogyakarta.

"Untuk Pos Polisi Prambanan ini kita siagakan personel sebanyak 42 personel," ucapnya.

Baca juga: Ada di Penghujung Ramadhan, Ajak Anggota Keluarga untuk Sholat Dhuha Berjamaah, Ini Niat dan Doanya

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 6 Mei 2021, Alami 2 Awan Panas Guguran dan 17 Guguran Lava Pijar Pagi Ini

Pantauan Tribun Jogja di lapangan sekitar pukul 09.00 hingga 10.00, sejumlah kendaraan berpelat luar daerah yang melintasi perbatasan Jateng dan DIY itu disetop oleh petugas.

Semua pengendara diminta menunjukan kelengkapan surat terkait peraturan perjalanan di masa pandemi COVID-19.

Bagi pengendara yang bisa menunjukan surat-surat perjalanan diizinkan untuk memasuki wilayah Kabupaten Klaten.

Namun bagi yang tidak bisa menunjukan diminta putar balik ke arah Yogyakarta. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved