Breaking News:

Pisah Sambut Kepala RSPAU dr S Hardjolukito, Berkomitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ka RSPAU dr S Hardjolukito yang dilantik adalah Kolonel Kes dr M Rowi SpS, menggantikan pejabat lama yakni dr Swasono R SpTHT-KL MKes, yang selanjutny

Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara,Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, M. Sc., Sp.B.S(K), Sp.K.P. (tengah) bersama dr. Swasono R, Sp.THT-KL., M.Kes (kiri) dan Kolonel Kes dr. M.Rowi, Sp.S (kanan) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Prosesi serah terima dan pisah sambut Kepala RSPAU dr S Hardjolukito digelar, Rabu (7/4/2021).

Ka RSPAU dr S Hardjolukito yang dilantik adalah Kolonel Kes dr M Rowi SpS, menggantikan pejabat lama yakni dr Swasono R SpTHT-KL MKes, yang selanjutnya akan menjabat Kepala Lakespra (Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa) dr Saryanto  di Jakarta.

Kolonel Kes dr M Rowi SpS yang sebelumnya menjabat Sesdiskes Diskes AU Mabes AU mengatakan, RSPAU dr S Hardjolukito akan konsisten memberikan pelayanan dan menjadi RS Covid-19.

Baca juga: Ambisi Arbeta Rockyawan, Amunisi Anyar Laskar Mataram

Dalam hal ini, RSPAU berusaha memberikan pelayanan maksimal pada masa pandemi ini kepada masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan penanganan pasien Covid-19.  

"Tentunya kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien. Ini pun nantinya akan berkala ada evaluasi," ujar Kolonel Kes dr M Rowi SpS.

Sementara itu, dr Swasono R SpTHT-KL MKes menyampaikan, sekira 5 bulan menjabat sebagai Kepala RSPAU dr Hardjolukito, pihaknya berupaya seoptimal mungkin melaksanakan amanah dari pimpinan, baik pusat dan daerah.

"Salah satunya penanggulangan wabah Covid-19. Dari 3 rumah sakit di DIY yang ditunjuk sebagai rujukan terbesar, RSPAU dr Hardjolukito menjadi yang terbesar, menyediakan 145 tempat tidur dan sempat mencapai 92 pasien," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelayanan bidang kesehatan berupa fasilitas alat medis dan perbaikan fasilitas sehingga kenyamanan pasien menjadi hal terdepan.

Salah satunya yakni adanya fasilitas seperti ruang radioterapi khusus tumor serta mempercepat proses rujukan dan pengobatan kanker. 

Adapun klinik yang terus dikembangkan di RSPAU yakni spesialis keilmuan Onkologi dan spesialis mata.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved