Breaking News:

Update Corona di Klaten

BREAKING NEWS : Ada ASN Positif COVID-19, Dua Kantor Kecamatan di Klaten Ditutup

Dua kantor kecamatan yang tutup tersebut yakni, kantor Kecamatan Karangnongko dan kantor Kecamatan Karanganom.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dua kantor kecamatan di Kabupaten Klaten menutup pelayanan administrasi kependudukan Rabu (31/3/2021) hingga Kamis (1/4/2021) lantaran adanya pegawai yang terpapar COVID-19.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com di lapangan, dua kantor kecamatan yang tutup tersebut yakni, kantor Kecamatan Karangnongko dan kantor Kecamatan Karanganom.

Adapun di kantor Kecamatan Karangnongko, satu orang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di bagian pelayanan dilaporkan terpapar COVID-19.

Sementara untuk Kecamatan Karanganom dilaporkan juga satu ASN terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: 14 Orang Positif COVID-19, 140 Warga dari 45 KK di Satu RT di Klaten Jalani Karantina Wilayah

Camat Karangnongko, Jaka Supriyanto mengatakan jika setelah mengetahui adanya satu ASN yang bertugas di kantornya terpapar COVID-19 pihaknya langsung melaksanakan penelusuran kontak erat.

"Aturannya kalau staf saya kena COVID-19, itu kan dilakukan tracing. Waktunya tracing itu dua hari saja Rabu dan Kamis. Jadi dua hari tidak melayani masyarakat, jumat, sabtu dan minggu kan libur jadi senin kita buka lagi," ujarnya saat dihubungi awak media, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, penutupan pelayanan kepada masyarakat di kantor yang ia pimpin tersebut telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Klaten.

Ia melanjutkan, pihaknya mengetahui ada satu pegawai yang terpapar COVID-19 di kantornya pada Selasa (30/3/2021) lalu.

Selanjutnya, pihaknya langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan kepada seluruh area ruangan di kantor tersebut.

Baca juga: Bupati Klaten: Secara Bergilir Masyarakat akan Menerima Vaksin COVID-19

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten, Ronny Roekmito mengatakan selain di Kecamatan Karangnongko, satu ASN di kantor Karanganom juga dilaporkan terpapar COVID-19.

"Satu ASN ini terpapar dari istrinya yang terlebih dahulu positif covid-19 pada sabtu pekan lalu. Kondisinya saat ini sehat," katanya saat dijumpai di Pendapa Pemkab Klaten.

Ia melanjutkan, untuk ASN Kecamatan Karanganom yang terpapar COVID-19, juga telah dilakukan penelusuran kontak erat dan pengambilan sampel tes swab PCR.

"Ini kontak eratnya juga banyak. Bahkan ada seorang kepala OPD. Kami juga telah meminta untuk kontak erat agar isolasi dahulu sebelum hasilnya keluar," ujarnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved