Breaking News:

Berita Kesehatan

Daftar Makanan Lezat yang Aman Dikonsumsi Jika Kadar Gula Darah Anda Tinggi

Berikut ini merupakan 7 asupan makanan dan minuman yang aman dikonsumsi jika kadar gula dalam darah Anda tinggi. Tak cuma sehat, makanan ini pun lezat

medicalnewstoday.com
Ilustrasi sayuran 

TRIBUNJOGJA.COM - Diabetes terjadi ketika kadar gula darah atau glukosa Anda lebih tinggi dari biasanya. Menurut Presiden Health Care & Education di American Diabetes Association, Maggie Powers, PhD, makanan berkarbohidrat seperti roti, sereal, nasi, pasta, buah-buahan, susu, dan makanan penutuplah yang dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah ini.

Oleh karena itu Anda harus membuat rencana menu makanan yang fokus pada jumlah dan jenis karbohidrat yang akan Anda konsumsi sepanjang hari.

Berikut adalah tujuh makanan yang menurut Powers dapat membantu menjaga gula darah Anda tetap terkendali serta termasuk makanan yang juga lezat :

1. Sayuran Mentah, Dimasak, atau Dipanggang

Pilih sayuran yang lezat dan rendah karbohidrat, seperti jamur, bawang, terong, tomat, kubis Brussel, dan labu rendah karbohidrat, seperti zucchini.

Cobalah dengan saus seperti saus rendah lemak, hummus , guacamole, dan salsa, atau panggang dengan bumbu berbeda seperti rosemary, cabai rawit, atau bawang putih.

Baca juga: Tanaman Ini Bisa Meniru Fungsi Insulin, Berkhasiat Turunkan Gula Darah Penderita Diabetes

2. Salad

Lebih dari salad biasa Anda dan cobalah kale, bayam, dan lobak. Bahan-bahan ini sehat, lezat, dan rendah karbohidrat, kata Powers.

Panggang daun kale dalam oven dengan minyak zaitun untuk mendapatkan keripik yang cepat dan renyah.

Anda juga bisa mencampurkan sayuran hijau dengan sayuran panggang untuk menambah tekstur dan rasa yang berbeda, atau menyajikannya dengan sedikit protein, seperti salmon.

Baca juga: 11 Herbal Penurun Gula Darah untuk Terapi Pengobatan Alami Diabetes

Halaman
123
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved