Breaking News:

Berita Kesehatan

10 Suplemen Alami yang Bisa Membantu Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

suplemen kemungkinan tidak dapat menggantikan obat sepenuhnya, tapi dapat membantu memaksimalkan pengobatan pada penderita diabetes

Boarding1Now
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengonsumsi suplemen bersama obat diabetes dapat memungkinkan dokter menurunkan dosis obat Anda. Namun begitu, suplemen kemungkinan tidak dapat menggantikan obat sepenuhnya.

Berikut 10 suplemen yang dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar gula dalam darah ;

1. Kayu manis

Kayu manis terbuat dari bubuk kayu manis utuh atau ekstrak. Banyak penelitian menunjukkan bahwa suplemen ini bisa membantu menurunkan gula darah dan meningkatkan kontrol diabetes.

Ketika orang dengan pradiabetes - yang berarti gula darah puasa 100–125 mg / dl - mengonsumsi 250 mg ekstrak kayu manis sebelum sarapan dan makan malam selama tiga bulan, mereka mengalami penurunan 8,4% dalam gula darah puasa dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Dalam studi tiga bulan lainnya, orang dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsi 120 atau 360 mg ekstrak kayu manis sebelum sarapan mengalami penurunan 11% atau 14% dalam gula darah puasa, masing-masing, dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Selain itu, hemoglobin A1C mereka - rata-rata kadar gula darah tiga bulan - masing-masing turun 0,67% atau 0,92%. Semua peserta mengambil obat diabetes yang sama selama penelitian tersebut.

Cara kerjanya:

Kayu manis dapat membantu sel tubuh Anda merespons insulin dengan lebih baik. Pada gilirannya, ini memungkinkan gula masuk ke dalam sel Anda, menurunkan gula darah.

2. Ginseng Amerika

Halaman
1234
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved