Breaking News:

Tips Agar Tetap Sehat Saat Sistem Kekebalan Tubuh Anda Melemah

Ketika Anda sudah mengetahui bahwa imunitas sedang melemah, maka diperlukan perlakukan yang khusus terhadap tubuh agar tetap terjaga performanya

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
ZME Science
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Orang dengan sistem kekebalan yang lemah rentan terhadap serangan infeksi. Ia juga lebih mungkin mengalami gangguan autoimun, radang organ dalam, kelainan atau kelainan darah, seperti anemia, masalah pencernaan, termasuk kehilangan nafsu makan, diare, dan kram perut, keterlambatan pertumbuhan dan perkembangan pada bayi dan anak-anak.

Untuk mengetahui kondisi ini secara pasti, maka Anda harus berkonsultasi dangan dokter.

Nah, bagaimanakah caranya supaya Anda tetap sehat meskipun sistem kekebalan tubuh Anda sedang melemah?

Sistem Kekebalan Tubuh Juga Bisa Mengalami Penuaan, Ini Cara Mengatasinya

Ketika Anda sudah mengetahui bahwa imunitas sedang melemah, maka diperlukan perlakukan yang khusus terhadap tubuh agar tetap terjaga performanya.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan antara lain ;

1. Menjaga kebersihan

Salah satu cara termudah bagi orang yang daya tahan tubuhnya lemah untuk tetap sehat adalah dengan mempraktikkan kebersihan yang baik, termasuk sering mencuci tangan.

Pilihan Konsumsi Asupan untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Secara Alami

2. Hindari orang yang sedang sakit

Orang dengan sistem kekebalan yang lemah harus menghindari terlalu dekat dengan siapa pun yang sedang flu atau infeksi lain.

Virus dan penyakit menular lainnya dapat menyebar dari orang ke orang melalui kontak dekat. Mereka juga dapat menyebar dalam tetesan air yang dikeluarkan seseorang ke udara saat batuk atau bersin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved