Breaking News:

Yogyakarta

Muncul Berbagai Klaster Covid-19, Sultan Ajak Warga untuk Tetap Tenang dan Beradaptasi

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak masyarakat DIY untuk tetap tenang dan bertahan menghadapi Covid-19.

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X 

Laporan Reporter Tribun Jogja Miftahul Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak masyarakat DIY untuk tetap tenang dan bertahan menghadapi Covid-19.

Ajakan untuk beradaptasi dengan Covid-19 diungkapkan olehnya di tengah maraknya klaster baru yang saat ini muncul di mana-mana.

"Ya wajar saja, jangan menganggap Corona ini terlalu berbahaya. Kita semua adaptasi saja. Sakit ya sudah di rumah sakit," katanya seusai menghadiri Paripurna di gedung DPRD DIY, Selasa (15/9/2020).

Sultan HB X Minta Mahasiswa yang Masuk DIY Didata

Ia menganggap, wabah Covid-19 berbeda dengan jenis wabah atau penyakit lain.

"Karena Corona ini tidak lantas peak (puncak) lalu turun. Jadi terus begitu, selesainya kapan kami tidak tahu," tegasnya.

Munculnya klaster baru di DIY di antaranya klaster perkantoran yang terjadi di beberapa bank, kemudian klaster pasar, hingga klaster rumah makan menurut Raja Keraton Yogyakarta ini harus disikapi dengan tenang.

"Ya saya kira memang sudah tidak ada masalah. Karena klaster-klaster kantor pun harus diselesaikan. Makin banyak di Swab bagaimana pun harus 100 persen," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved