Breaking News:

Jawa

Tak Hanya Daring, Siswa di Kota Magelang Kini juga Bisa Belajar Lewat Siaran Radio

Diskominsta bekerja sama dengan MKKS SMP dan K3S SD, menghadirkan guru di stasiun radio dan memberikan pelajaran melalui siaran radio secara langsung.

Dok Diskominsta Kota Magelang
Guru memberikan pelajaran melalui siaran radio 'Radio Pendidikan' di Magelang FM, Diskominsta Kota Magelang, Senin (7/9/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Magelang tak hanya bisa belajar secara daring saja.

Kini, ada pembelajaran melalui siaran radio yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang.

Melalui saluran radio Magelang FM dengan frekuensi 103.5 MHz, anak-anak dapat belajar dengan mendengarkan radio.

Diskominsta bekerja sama dengan MKKS SMP dan K3S SD, menghadirkan guru di stasiun radio dan memberikan pelajaran melalui siaran radio secara langsung.

Warga Tunggularum Sleman Belajar Hadapi Bencana Merapi

Kepala Diskominsta Kota Magelang, Suryantoro, mengatakan, program 'Radio Pendidikan' ini diinisiasi setelah banyak anak-anak dari kalangan pelajar yang belum dapat belajar tatap muka.

Pembelajaran daring juga beberapa terkendala karena sinyal. Maka dari itu, program pembelajaran lewat siaran radio ini dibuat.

"Radio Pendidikan ini ada, karena semasa pandemi yang berlarut-larut, kita kasihan terhadap anak-anak pelajar yang sekarang sudah mengharapkan bisa tatap muka, tapi belum bisa, memakai daring juga tak tentu sinyalnya ada. Kita dari Diskominsta tergugah untuk memberikan fasilitas dan bisa membantu anak-anak," tutur Suryantoro, saat diwawancarai Senin (7/9/2020).

Diskominsta Kota Magelang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, MKKS SMP dan K3S SD.

Siaran radio dimulai dari pukul 09.30-11.00 untuk pagi, dan 15.30-17.00 WIB untuk sore harinya.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved