Idul Adha 1441 H, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Ajak Berbuat Kebaikan dan Saling Menolong

Rayakan Idul Adha 1441 H, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Ajak Berbuat Kebaikan dan Saling Menolong

Istimewa
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Peringatan Idul Adha 1441 H memiliki makna pentingnya umat manusia memiliki keikhlasan sebagai dasar dalam segala tindakan, termasuk saat menjalankan ibadah kurban dan berbuat kebaikan dengan saling menolong sesama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto, menyatakan pada perayaan Idul Adha 1441 ini segenap bangsa di dunia tengah menghadapi pandemi.

"Idul Adha adalah momentum yang baik dalam menjalankan laku Nabi Ibrahim AS.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta sampaikan selamat menjalankan ibadah kepada seluruh umat muslim, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan selalu bisa berbagi, saling menolong sesama," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Jumat (31/7/2020).

Suasana Idul Adha di tengah kondisi bangsa di dunia tengah berhadapan dengan pandemi memang terasa berbeda.

Meski umat muslim kini tak semuanya bisa menjalankan ibadah haji ke tanah suci karena pandemi, bagi mereka yang berkesempatan untuk berkurban bisa menjalankan berkurban sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Refleksi Kudatuli, PDIP Kota Jogja Ajak Kader Ikhlas Berjuang Sejahterakan Masyarakat

Upaya memberikan rasa aman dalam menjalankan kurban telah dilakukan yaitu lewat sterilisasi tempat atau lokasi masjid dan tempat penyembelihan hewan kurban serta pembagian face shield sebanyak 500 buah untuk 17 titik RW dan 18 masjid di Kecamatan Umbulharjo.

Penyembelihan hewan dan pembagian kurban juga dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

"Semua memahami ada kondisi pandemi Covid-19. Melalui momentum Idul Adha 1441 tahun ini, PDI Perjuangan mengajak masyarakat untuk terus dalam semangat bangkit dari beragam dampak yang ditimbulkan akibat pandemi.

Mari bersama sama lalui krisis ini dengan saling menolong sesama, menolong mereka yang membutuhkan," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan. (Tribunjogja/*)

Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved