Breaking News:

Sudah Diumumkan, Berikut Jadwal dan Panduan Daftar Ulang PPDB SMA-SMK Jateng

Bagi peserta didik yang ditanyakan lolos seleksi, perlu segera melakukan daftar ulang dengan jadwal mulai hari ini, 1 Juli 2020, hingga 8 Juli 2020.

Dok. Pemprov Jateng
PPDB Jateng 2020 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Hasil Seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK Negeri Jawa Tengah (Jateng) Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah dapat dilihat sejak Selasa (30/6/2020) malam pukul 22.00 WIB.

Bagi peserta didik yang ditanyakan lolos seleksi, perlu segera melakukan daftar ulang dengan jadwal mulai hari ini, 1 Juli 2020, hingga 8 Juli 2020.

"Calon Peserta Didik Hasil Seleksi wajib melakukan daftar ulang dengan membawa keseluruhan dokumen (asli dan fotocopy) untuk diverifikasi oleh Satuan Pendidikan masing-masing sesuai ketentuan yang berlaku," tulis laman resmi PPDB Provinsi Jateng.

PPDB Jateng 2020
PPDB Jateng 2020 (Dok. Pemprov Jateng)

Calon Peserta Didik yang tidak melakukan daftar ulang dan verifikasi dokumen dianggap mengundurkan diri.

Dalam melakukan Daftar Ulang dan atau Verifikasi Dokumen yang dilakukan di Satuan Pendidikan, peserta wajib mengikuti Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 serta mengikuti jadwal di Satuan Pendidikan.

Syarat, Link dan Cara Daftar PPDB Jalur Prestasi di DKI Jakarta

Ketentuan daftar ulang

Merangkum Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB SMA/SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021, berikut ketentuan daftar ulang peserta:

l. Peserta didik yang diterima di satuan pendidikan wajib melakukan daftar ulang, dan bagi yang tidak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri.

2. Persyaratan daftar ulang bagi calon peserta didik yang dinyatakan diterima adalah keseluruhan dokumen yang dipergunakan oleh calon peserta didik pada saat melakukan pendaftaran secara daring sesuai dengan jalur yang dipilihnya dan dokumen lain yang dipersyaratkan oleh sekolah. 

3. Pada saat pelaksanaan daftar ulang dimaksud, keseluruhan dokumen akan diverifikasi oleh satuan pendidikan masing-masing dan calon peserta didik membawa dokumen asli serta menyerahkan copy dokumen kepada sekolah.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved