Breaking News:

Kulon Progo

Seorang Remaja Asal Gamping Tewas Terlindas Bus di Kulon Progo

Kecelakaan maut kembali terjadi di Kulon Progo, tepatnya di Jalan Jogja - Wates Km 16,5 Sentolo, Kulon Progo.

istimewa
Lokasi kecelakaan maut di Kulon Progo. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kulon Progo, tepatnya di Jalan Jogja - Wates Km 16,5  Sentolo, di Pedukuhan Pongangan, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Nahasnya, kecelakaan yang terjadi Jumat (19/6/2020), harus merenggut nyawa seorang remaja asal Sleman.

Kapolsek Sentolo, Kompol Teguh Susetyo saat dikonfirmasi membenarkan Adanya kecelakaan ini.

"Memang benar tadi telah terjadi kecelakaan antara pengendara sepeda motor Honda Beat, pengendara sepeda motor Honda Supra Fit dan Bus Hino," katanya.

Dukung Pengembangan Agrowisata, Sutedjo Ingin Kulon Progo jadi Sentra Produksi Kelengkeng

Kapolsek mengatakan dari sejumlah saksi dilokasi kejadian menuturkan semula Aditya Delfy Ramadhan (16) dan Bima Ismawardana (11) yang mengendarai motor Honda beat dengan nomor polisi AB 6752 YY, melaju dari arah utara ke selatan.

Setelah sampai di tempat kejadian, dua orang warga Gamping, Sleman tersebut berusaha mendahului Gito (59) warga Tuksono, Sentolo, yang merupakan pengendara sepeda motor Honda Supra fit dengan nomor polisi AB 4859 QA.

"Gito ini membawa jerami. Pada saat yang bersamaan, pengendara Honda Beat ingin mendahului tapi ternyata menyenggol jerami sehingga oleng ke kanan dan terjatuh," jelasnya.

Di saat yang bersamaan, di belakangnya melaju Bus Hino dengan nomor polisi AA 1690 ED yang dikemudikan Gifan Desen (41) warga Purworejo Jawa Tengah.

DIY Kembali Catatkan Nol Kasus Baru Covid-19, Angka Kesembuhan Meningkat Capai 79 Persen Lebih

Pengemudi Bus ini sudah berusaha menghindar ke kanan namun roda belakang sebelah kiri tetap melindas kepala penggendara sepeda motor Honda beat nomor polisi AB 6752 YY, yang bernama Aditya.

"Akibat kejadian ini Aditya Delfy Ramadhan, mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia setelah dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo," katanya.

Sementara itu, Bima Ismawardana yang merupakan pembonceng sepeda motor Honda Beat, mengalami luka patah tangan kanan, dan dirawat di RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo.

Sedangkan Gito pengendara sepeda motor Honda Supra Fit tidak mengalami luka luka.

Adapun untuk pemeriksaan selanjutnya, ke tiga kendaraan yang terlibat pada kecelakaan ini langsung dibawa dan diamankan ke Mapolsek Sentolo. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved