Bantul

Kabar Baik, Satu Pasien Covid-19 di Bantul Dinyatakan Sembuh

Ia sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab covid dan menjalani perawatan di RS Lapangan khusus covid-19 Bambanglipuro.

news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Update terbaru Rabu (13/5/2020) pukul 20.30 WIB, satu pasien covid-19 di Kabupaten Bantul dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh itu adalah perempuan berusia 39 tahun.

Ia sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab covid dan menjalani perawatan di RS Lapangan khusus covid-19 Bambanglipuro.

Tambah Satu, Pasien Covid-19 dari Klaster Tablig Jakarta Asal Bantul Jadi 7 Orang

Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Bantul, dr Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan, dengan sembuhnya satu pasien, maka jumlah pasien positif covid-19 asal Bantul yang sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit berjumlah 33 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) ada 24 orang. "Sedangkan pasien ODP (orang dalam pemantauan) ada 3 orang," terang dia.

Satu pasien positif sembuh, maka di Kabupaten Bantul tercatat sudah ada 14 pasien yang telah dinyatakan sembuh dari covid-19.

UGM Kembangkan Alat Sterilisasi Masker N95 dengan Gelombang Sinar UV-C

Pasien meninggal dunia ada 2 orang. Sedangkan pasien yang saat ini masih menjalani perawatan disejumlah rumah sakit ada 33 orang.

Mereka menjalani perawatan di RSPAU Hardjolukito 2 orang, RS Bethesda 2 orang, RS Lapangan khusus covid-19 Bambanglipuro ada 17 orang, RSUD Panembahan Senopati 7 orang, Jogja Internasional Hospital 2 orang, RS PKU Muhammadiyah Bantul 2 orang dan RS Elizabeth 1 orang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved