Breaking News:

Kulon Progo

Disdukcapil Kulon Progo Tergetkan 29 Februari Tuntaskan Pencetakan e-KTP bagi Pembawa Suket

Disdukcapil Kulon Progo menargetkan pencetakan KTP-EL bagi seluruh pembawa Surat keterangan pengganti KTP-EL (Suket) dan PRR pada Sabtu (29/2/2020).

Penulis: Andreas Desca | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Kepala Dinas Dukcapil KP, Aspiyah 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulon Progo menargetkan pencetakan KTP-EL bagi seluruh pembawa Surat keterangan pengganti KTP-EL (Suket) dan PRR pada Sabtu (29/2/2020).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kulon Progo, Aspiyah, Kamis (27/2/2020).

Dia menyampaikan bahwa baru-baru ini pihaknya sudah menerima blangko KTP-EL dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri sejumlah 5000 lebar.

Dinas Pertanian dan Pangan Terus Dorong Eksistensi Produk Pangan Lokal Kulon Progo

"Itu untuk menanggulangi para pemohon KTP-EL yang sudah mendapatkan Suket maupun PRR. Targetnya akhir bulan ini, tanggal 29 nanti, semua pembawa Suket sudah bisa mencetak KTP-EL di Kapanewonnya masing-masing," katanya.

Dia menambahkan bahwa sebenarnya Disdukcapil Kulon Progo tidak kehabisan blangko KTP-EL.

"Kemarin itu sebenarnya bukan kehabisan, kita memiliki cadangan di Dinas. Cadangan itu  difungsikan bagi masyarakat yang melakukan perubahan data misalnya pasangan yang baru saja menikah, perceraian atau pasangannya meninggal, kan mereka harus segera merubah status di dalam KTP nya," katanya.

Dia melanjutkan, sesuai dengan arahan Dirjen Dukcapil Kemendagri RI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH bahwa pihaknya akan terus menginformasikan kepada seluruh Masyarakat melalui Panewu dan lurah di Kulon Progo untuk menyampaikan bahwa masyarakat yang sudah menerima suket dapat segera melakukan pencetakan di Kapanewonnya masing-masing.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Saat ini istilahnya Kita sapu bersih semua pemegang Suket dan PRR, bukan hanya di Kulon Progo tapi juga seluruh Disdukcapil se-DIY," tegasnya.

Sementara itu, dirinya juga menjamin bahwa kedepannya ketersediaan blangko KTP-El di Kulon Progo juga akan semakin lancar.

"Jadi kita akan terus berkoordinasi dengan Ditjen Dukcapil di Jakarta untuk pengadaan blangko," tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved