Kulon Progo

Dinas Pertanian dan Pangan Terus Dorong Eksistensi Produk Pangan Lokal Kulon Progo

Dorong eksistensi produk pangan lokal, Pemkab Kulon Progo akan mengadakan pameran produk pangan bertajuk Heboh Pangan Lokal Samigaluh.

Dinas Pertanian dan Pangan Terus Dorong Eksistensi Produk Pangan Lokal Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo terus menjalankan berbagai kegiatan guna mendorong kesadaran masyarakat akan produk pangan asli Kulon Progo.

Gelaran yang terdekat yakni pameran produk pangan bertajuk 'Heboh Pangan Lokal Samigaluh' yang akan dipusatkan di objek wisata Watu Tekek, Kapanewon Samigaluh, Minggu (8/3/2020).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Aris Nugroho, Rabu (26/2/2020) menyampaikan bahwa berbagai macam olahan produk pangan lokal akan disajikan dalam gelaran tersebut.

Bupati Kulon Progo Hadiri Doa Bersama di Underpass Kulur

"Besok ada bazar sayur, bazar olahan pangan lokal, minuman jamu dan rempah, pokoknya berbagai macam hasil alam di Kapanewon Samigaluh akan kita suguhkan," katanya.

Selain melibatkan pengelola wisata alam Watu Tekek, Dinas Pertanian dan Pangan juga menggandeng berbagi kelompok tani.

"Kegiatan besok akan di meriahkan oleh kelompok wanita tani, gabungan kelompok tani (Gapoktan), serta kelompok-kelompok tani di Samigaluh," paparnya.

Selain misi untuk meningkatkan kesadaran untuk mengkonsumsi produk pangan lokal, ada misi lain yang juga diusung dalam kegiatan ini.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Jadi selain dari segi pertanian dan pangan, Kita juga mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu ajang promosi bagi objek wisata yang dikembangkan masyarakat," katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan Samsat Kulon Progo untuk menghadirkan kolling atau kolaborasi keliling pelayanan SIM dan STNK.

"Jadi nantinya selain bisa menikmati berbagai olahan pangan lokal, pengunjung juga bisa melakukan perpanjangan SIM dan STNK di lokasi acara," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved