Breaking News:

Zulhas Ketum Lagi, Target DPW PAN DIY di Pilkada Serentak Tak Berubah

Zulhas Ketum Lagi, Target DPW PAN DIY di Pilkada Serentak 2020 Tak Berubah

ist
Lambang Partai Amanat Nasional (PAN) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kembali terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025 pada Munas yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara 10-12 Februari 2020 disebut tidak bakal mengubah bandul politik di tingkatan daerah.

Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin mengatakan, kepemimpinan Zulhas untuk yang kedua kalinya juga tidak berpengaruh terhadap perhelatan pesta demokrasi terdekat yakni Pilkada serentak pada September mendatang.

Nazar memastikan pihaknya tetap pada komitmen awal dalam kontestasi Pilkada di tiga daerah DIY. Kans politik yang berbeda-beda pada tiap daerah, disebut dia merupakan bagian dari kajian untuk menentukan sosok yang tepat pada perhelatan itu.

"Sudah kita persiapkan. Sleman target menang, Gunungkidul juga," kata dia Rabu (12/2/2020).

Pengamanan Pilkada 2020, Polres Bantul Gelar Simulasi Penanganan Kerusuhan

Tiga Nama Masuk Bursa Bakal Calon Bupati yang Diusung PAN di Pilkada Gunungkidul 2020

Target itu dikatakan Nazar sudah melalui proses yang matang. PAN sebelumnya juga telah memenangkan kontestasi Pilkada di Sleman dengan menempatkan Sri Purnomo sebagai bupati.

Maka itu, posisi serupa juga bakal menjadi pilihan utama untuk kembali dimenangkan pada September mendatang. "Sleman sekarang kan Bupatinya dari kita ya kita pastikan menang lagi," kata dia.

Sementara untuk Gunungkidul, PAN saat ini sukses menempatkan Immawan Wahyudi sebagai Wakil Bupati pada Pilkada lalu dan posisi puncak diproyeksikan bakal diraih pada Pilkada serentak nanti.

"Kalau Bantul Wakil Bupati saja, kita kan tahu diri juga," pungkas dia. (Tribunjogja/Yosef Leon Pinsker)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved