Gunungkidul

Tiga Nama Masuk Bursa Bakal Calon Bupati yang Diusung PAN di Pilkada Gunungkidul 2020

Tiga Nama Masuk Bursa Bakal Calon Bupati yang Diusung PAN di Pilkada Gunungkidul 2020

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Tiga nama muncul dalam penjaringan bakal calon bupati yang dilakukan oleh DPD PAN Gunungkidul.

Ketiga nama tersebut adalah Rektor UNY Sutrisna Wibawa, Wakil bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, dan Sunaryanta.

Wakil Ketua sekaligus Ketua tim penjaringan PAN Pilkada 2020 Gunungkidul, Supriyana, mengatakan, ketiga nama tersebut telah diberikan surat pernyataan kesanggupan pengusulan melalui PAN.

"Kami masih menunggu pengembalian surat kesanggupan hingga tanggal 17 Februari 2020. Tim hanya menjaring bakal calon bupati, sedangkan untuk wakil bupati dipersilakan bagi mitra koalisi," ujarnya, saat dihubungi Tribunjogja, Rabu, (12/2/2020).

Pihaknya secara formal telah menjalin komunikasi dengan dua partai, yaitu Golkar dan juga PKB dan juga menjalin komunikasi non formal dengan PKS.

Pilkada Gunungkidul, Bawaslu Panggil ASN dan Anggota TNI Aktif

Siap Dicalonkan Pilkada Gunungkidul, Sutrisna Wibawa Luncurkan Slogan Kadhung Trisna

Disinggung mengenai memanasnya Kongres PAN beberapa hari lalu, menurutnya hal tersebut tidak akan mempengaruhi suasana politik di daerah. Dirinya berharap agar setelah kongres dapat bersatu seperti semula.

"Insya Allah tidak berpengaruh pada proses penjaringan Pilkada. Semoga semua bisa bersatu lagi dan bisa legawa, hal yang biasa dalam demokrasi dan bagian dari dinamisasi demokrasi di PAN," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus dalam pembentukan pengurus di tingkat dusun hingga desa.

"Minggu depan kami penjaringan calon ketua tingkat kecamatan, akhir februari pelantikan struktur PAC dan Rakorda, setelah itu persiapan badan saksi," katanya. (Tribun Jogja/Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved