Gunungkidul

Cegah Klitih, Polres Gunungkidul Tingkatkan Patroli

Jajaran Polres Gunungkidul tingkatkan patroli untuk mencegah kejahatan jalanan atau sering disebut dengan klitih masuk ke Kabupaten Gunungkidul.

Cegah Klitih, Polres Gunungkidul Tingkatkan Patroli
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh
Ilustrasi Klitih 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Jajaran Polres Gunungkidul tingkatkan patroli untuk mencegah kejahatan jalanan atau sering disebut dengan klitih masuk ke Kabupaten Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan, menuturkan pihaknya telah memerintahkan Sat Sabhara, Satreskrim, Santinel untuk bekerjasama dengan Polsek polsek untuk meningkatkan patroli.

"Personil sudah dibagi sesuai rayon masing-masing, dan melakukan patroli setiap hari untuk cegah klitih ini masuk ke Gunungkidul," katanya, Saat dihubungi Tribunjogja.com, Rabu (5/2/2020).

Pihaknya juga menugaskan Sat Bimas untuk melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah dan juga melakukan koordinasi dengan kepala sekolah maupun guru-guru disetiap sekolah di Gunungkidul.

Perangi Klitih, Pemda DIY Siap Tingkatkan Peran Lingkungan

Beberapa waktu lalu jajaran Pilres Gunungkidul Berhasil meringkus pelaku kejahatan jalanan yang mengancam warga dengan mengguanakan senjata api mainan.

"Jangan sampai terjadi di Gunungkidul mari kita cegah bersama-sama," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, pihaknya telah menghimbau kepala kepala sekolah, para guru, beserta orangtua dan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian.

Disinggung mengenai ada atau tidak pembinaan khusus kepada peserta didik saat ini belum ada.

"Cukup melalui guru masing-masing, karena justru guru yang paling paham dengan para anak-anak," ucapnya.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved